Breaking News:

Mulai 1 Juli, Pemkab Karo Batasi Sementara Aktifitas Rumah Ibadah di 3 Kecamatan

Pemkab Karo akan melakukan pembatasan aktifitas masyarakat karena semakin tingginya kasus Covid-19.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD NASRUL
Kepala Dinas Kesehatan Karo Drg Irna Safrina Meliala M.kes mengatakan, vaksinasi bagi kelompok masyarakat lanjut usia di kabupten itu akan mulai divaksinasi pada pekan depan. 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Pemkab Karo akan melakukan pembatasan aktifitas masyarakat karena semakin tingginya kasus Covid-19.

Saat ini, jumlah akumulatif kasus di Kabupaten Karo saat ini sebanyak 993 kasus. Dengan rincian, kasus yang sedang menjalani isolasi sebanyak 102 orang, kasus meninggal sebanyak 91 orang, dan yang sembuh sebanyak 800 orang.

"Memang kita lihat akhir-akhir ini kasus di kita cukup meningkat, melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sudah mengeluarkan surat edaran tentang pembatasan kegiatan masyarakat," ujar Kepala Dinas Kesehatan Karo Drg Irna Safrina Meliala, Senin (28/6/2021).

Irna menjelaskan, salah satu langkah yang akan diambil dalam waktu dekat ini ialah meniadakan sementara aktivitas di tempat ibadah di tiga kecamatan. 

"Per tanggal 1 Juli, nanti seluruh tempat ibadah di tiga kecamatan yaitu Kabanjahe, Berastagi, dan Tigapanah, akan kita tutup sementara," katanya.

Aturan ini, katanya, berlaku untuk ibadah rutin dan ibadah mingguan.

Dirinya mengungkapkan, hal ini dipilih karena memang dilihat selama ini aturan aktivitas yang masih bersifat pembatasan, masyarakat masih mengabaikannya. Untuk itu, pihaknya ke depan terpaksa menutup total sementara aktivitas di seluruh tempat ibadah.

"Selama ini kita batasi juga, tapi dilanggar. Makanya terpaksa kita tutup," ucapnya.

Lebih lanjut, saat ditanya seperti apa kondisi penyebaran Covid-19 di Karo dirinya mengatakan hingga saat ini masih cukup tinggi. Dirinya menjelaskan, secara umum status zona di Kabupaten Karo saat ini masuk ke dalam zona orange. (cr4/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved