Breaking News:

Rencana Simulasi Belajar Tatap Muka, Disdik Karo Akan Kembali Cek Kesiapan Sekolah 

Eddi menjelaskan, dari rapat tadi diketahui banyak masukan yang didapat dari beberapa pihak mengenai kondisi kesiapan sekolah.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD NASRUL
Pemkab Karo menggelar rapat rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM), di Aula Kantor Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Selasa (29/6/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo, berencana akan melakukan simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pekan depan.

Keputusan tersebut didapat setelah rapat evaluasi mengenai rencana pembelajaran tatap muka, di Aula Kantor Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Selasa (29/6/2021).

Baca juga: Truk Tabrak Seorang Pengendara Motor Wanita Hingga Tewas, Diduga Karena Tak Sanggup Menanjak

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo Dr Eddi Surianta Surbakti, mengungkapkan nantinya proses simulasi akan digelar selama dua pekan.

Dirinya mengatakan, untuk simulasi ini hanya dilakukan di tiga kecamatan yang masuk ke dalam zona hijau. 

"Ya hasil rapat, kita akan lakukan simulasi selama dua pekan dan hanya 50 persen dari total siswa. Untuk simulasi hanya di zona hijau," ujar Eddi. 

Eddi menjelaskan, dari rapat tadi diketahui banyak masukan yang didapat dari beberapa pihak mengenai kondisi kesiapan sekolah.

Dirinya mengatakan, memang untuk dilaksanakannya pembelajaran tatap muka memang harus memenuhi beberapa persyaratan salah satunya kesiapan sekolah. 

Baca juga: VIVO Y73 Sanggup Memanjakan Pengguna yang Doyan Game, Dapur Pacunya Helio G95 RAM 8GB

"Memang untuk kembali belajar tatap muka, ada yang harus dipersiapkan seperti kesiapan sarana dan prasarana sekolah. Makannya ini kita akan rapat lagi untuk mempersiapkan sekolah," ucapnya. 

Dikatakannya, selain kesiapan sarana dan prasarana sekolah, yang harus dipenuhi sebelum pembelajaran tatap muka ialah kesiapan vaksinasi guru.

Kemudian, persetujuan dari orangtua siswa dan komite, yang sampai saat ini sudah 80 hingga 90 persen persen yang setuju. Selanjutnya, pengadaan tim Satgas penanganan Covid-19 yang ada di sekolah.

(cr4/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved