Breaking News:

Ivermectin Dapat Menyembuhkan Virus Covid-19? Berikut Penjelasan Dokter RSUD Djoelham Binjai

Bukan hanya sekali, berulangkali Pemerintah terus meminta kepada masyarakat agar dapat mencegah penyebaran dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Penulis: Satia | Editor: Ayu Prasandi
IST
Ivermectin, obat yang disebut bisa sembuhkan Covid-19 

TRIBUN MEDAN.COM, BINJAI- Berbagai cara dan upaya pasti terus dilakukan oleh pemerintah guna mencari solusi dalam menangani wabah virus Covid-19.

Dalam upaya mencegah penularan, Pemerintah juga sudah melakukan vaksinasi kepada masyarakat.

Baca juga: Sempat Dinobatkan Kota Terjorok, Bobby Nasution Ubah Sistem TPA Open Dumping Jadi Sanitary Landfill

Bukan hanya sekali, berulangkali Pemerintah terus meminta kepada masyarakat agar dapat mencegah penyebaran dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Ditengah upaya pencegahan, beredar kabar bahwa ada salah satu obat yang mampu menyembuhkan pasien terpapar Covid-19, yakni Ivermectin. 

Direktur RSUD Djoelham Kota Binjai, Dr. David Tambun, Sp.B mengatakan, bahwa saat ini seluruh tenaga medis pasti akan melakukan penelitian terlebih dahulu. Untuk itu, ia sendiri belum dapay memberikan komentar terkait obat ini.

Direktur RSUD Djoelham Kota Binjai, Dr. David Tambun, saat ditemui di pelataran rumah sakit, Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Binjai.
Direktur RSUD Djoelham Kota Binjai, Dr. David Tambun, saat ditemui di pelataran rumah sakit, Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Binjai. (HO)

Baca juga: Sempat Dinobatkan Kota Terjorok, Bobby Nasution Ubah Sistem TPA Open Dumping Jadi Sanitary Landfill

"Kalau mengenai Ivermectin ini belum melakukan peneliti jadi saya takut memberi pernyataan, tetapi kasih saya waktu dau atau tiga hari biar saya tanya dengan komite medik," kata dia, Sabtu (3/7/2021). 

Menurutnya, sebagian dokter spesialis yang merawat pasien COVID-19 di RSUD Djoelham Binjai, sudah mengajukan kebutuhan obat Ivermectin ini. 

"Memang saya dengar itu ada obatnya, saya sebagai dokter rumah sakit, kita tampung ini karena dari dokter spesialis yang merawat Covid-19 mereka sudah mengajukan kebutuhan obat ini dan saya minta sesuai dengan prosedur supaya hal ini dibahas di komite medik," katanya.

David mengatakan, pihak dari komite medik sudah membahas secara ilmiah dengan bukti-bukti dan merekomendasikan kepadanya agar Ivermectin ini dipakai. 

"Jadi mereka sudah mendiskusikan, saya baru ingat ini sudah masuk dan itu kita setujui rekomendasinya supaya ini dipakai, jadi rumah sakit akan mempersiapkan untuk membelinya," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved