Breaking News:

CATAT Kota Medan Berada di Level 3 Krisis Covid-19, Begini Komentar Edy Rahmayadi

Case Fatality Rate (CFR) atau jumlah kematian maupun Bed Occupancy Rate (BOR) atau tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit rujukan pasien

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wali Kota Medan Bobby Nasution Memberikan Keterangan Pers bersama Edy Rahmayadi. Mereka bilang kasus Covid-19 di Kota Medan masih berada di level-3 

TRIBUN-MEDAN.COM - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengatakan, Kota Medan tidak termasuk level 4 dalam penilaian krisis Covid-19. Saat ini, ibu kota Sumatera Utara ini berada di level-3. Hal ini disampaikannya usai rapat bersama Wali Kota Medan, Bobby Nasution

Ia menjelaskan, Case Fatality Rate (CFR) atau jumlah kematian maupun Bed Occupancy Rate (BOR) atau tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Medan masih di bawah indikator Level 4  yang ditetapkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

 “Setelah saya pelajari juga, Kota Medan sebenarnya tidak di Level 4. Seharusnya di Level 3,” ucap Gubsu  Edy Rahmayadi di rumah dinasnya, usai bertemu dengan Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Gubsu mengatakan, awalnya dia mendengar BOR di Medan 47 persen, namun ternyata 41 persen.

“Kita pertahankan ini, kalau bisa diturunkan,” ucap Gubsu didampingi Wali Kota Medan.

Hal ini, lanjut Gubsu, harus disampaikannya, karena tindakan pada Level 4, 3, 2, maupun 1 berbeda.

“Pemberlakuan kerja di kantor juga berbeda,” lanjutnya.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, membenarkan bahwa Case Fatality Rate (CFR) atau jumlah kematian maupun Bed Occupancy Rate (BOR) atau tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Medan masih di bawah indikator Level 4 yang ditetapkan oleh WHO.

“Case Fatality Rate kita masih 3,1 persen. Sedang BOR 41 persen untuk isolasi dan 37 persen untuk ICU,” sebut Bobby Nasution.

Menyinggung soal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro, Bobby Nasution mengatakan terjadi perubahan jam operasional saja.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved