Breaking News:

Kasus Dugaan Pelecehan Seksual di MAN Sergai Mangkrak, Ombudsman akan Panggil Polres dan Kemenag

Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara akan memanggil Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Serdangbedagai yang dilaporkan atas dugaan pelecehan

Facebook/ MAN Sergai
Madrasah Aliyah Negeri 1 Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara akan memanggil Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Serdangbedagai yang dilaporkan atas dugaan pelecehan seksual.

Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara Abyadi Siregar mengatakan, pegawai honorer di MAN Sergai, YE, telah datang ke kantor Ombudsman dan menceritakan kronologi kejadian.

Menurut Abyadi, YE telah melapor ke kepolisian setempat, namun kurang  puas dengan kinerja kepolisian.

"Jadi FE tadi datang ke kantor menjelaskan kronologis kasusnya dan menjelaskan pelaporannya yang dilakukan ke Polres Sergai pada tanggal 17 September 2020 lalu, " ujar Abyadi melalui sambungan telepon, Sabtu (10/7/2021). 

Baca juga: Kepsek MAN Sergai Dilaporkan Staf Perpustakaan atas Dugaan Pelecehan Seks

"Memang di polres sergai sudah dipanggil dan dimintai keterangan dari pelaku dan saksi. Tpi enggak jelas kasusnya sampai sekarang dan tidak ada perkembangan. Dirjen kemenag sudah turun ke rumah korban untuk memeriksa. Tetapi tidak ada tindak lanjut," jelas Abyadi.

Abyadi mengatakan, pihaknya akan memanggil Polres, Kanwil Kemenag, dan terduga pelaku untuk meminta keterangan dan klarifikasi terkait kasus ini.

"Kami akan meminta klarifikasi kepada pihak terlapor, baik itu polres dan Kanwil Kemenag, dan terduga pelaku dalam waktu dekat kita akan panggil," pungkas Abyadi. (cr6/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved