Breaking News:

Berdiri Sejak 1945, Kopi Legendaris Awi Coffee Kini Hadir di Kota Medan

Setelah lebih dari 70 tahun, Awi Coffee kini sudah hadir di Kota Medan dan store online

Editor: Ismail
HO
Awi Coffee mampu menghasilkan 48 kg kopi premium, dari mesin Probat berkapasitas 12 kg. Probat adalah alat roasting kopi buatan Jerman yang terbaik saat ini, dirancang khusus untuk menghasilkan kualitas roasting kopi yang terbaik. 

TRIBUNMEDAN.ID, MEDAN - Berdiri sejak tahun 1945, Awi Coffee, yang beralamat di Jalan Ahmad Yani, Kota Binjai, kini lebih dekat melayani pembelian.

Setelah lebih dari 70 tahun, Awi Coffee kini sudah hadir di Kota Medan dan store online, yang memudahkan masyarakat untuk menikmati kopi legendaris ini.

"Kami punya banyak pengalaman. Awi Coffee adalah perusahaan roastery kopi yang sudah berdiri sejak 1945. Sebuah perusahaan yang bisa bertahan dan berkembang lebih dari 70 tahun adalah perusahaan yang mempunyai integritas tinggi. Kami yakin akan terus tumbuh, dan bisa menjadi partner terbaik kafe anda hingga ratusan tahun ke depan," ucap Awi, saat ditemui di tokonya.

Semenjak tahun 2005, Awi pulang dari Singapura, dan langsung memegang kendali untuk memajukan usaha turun-temurun tersebut.

"Dan kemudian tahun 2005 saya pulang dari Singapura saya mulai generasi ketiga," jelasnya.

Di tahun yang sama, Awi mulai menajamkan pikirannya untuk belajar mengenai berbagai macam kopi. Selain mengenal berbagai macam kopi, Awi juga turut ingin tahu bagaimana cara mengolah biji hitam tersebut.

"Pada tahun 2005, ayah saya mengajarkan saya cara roasting kopi. Rupanya, kopi bagus dari Indonesia. Dan ini membuka peluang bagi kita. Kami memulai pangsa kopi premium," ujarnya.

Seiring waktu, Awi Coffee tumbuh besar, dan memberanikan diri untuk membuka cabang di Kota Medan. Pada tahun 2015, ia kemudian membeli pengolahan kopi dari luar negeri, guna memenuhi permintaan pasar yang kian meningkat.

"Daerah sekitar Kota Medan sudah mulai mengenal kita. Pada tahun 2015, kita membeli mesin dari luar negeri," jelasnya.

Selain membuka cabang, Awi Coffee juga mendirikan Perusahaan Dua Harimau. Tujuannya, untuk mengirimkan kopi ke luar negeri. Tak tanggung-tanggung, kopi yang diolah dari Kota Binjai, kini sudah bisa dirasakan langsung oleh warga Singapura, Taiwan dan Jepang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved