Breaking News:

Khzanah Islam

Doa Dzikir Petang Selepas Rutinitas Harian, Keutamaannya Begitu Dahsyat

Umat muslim dianjurkan membaca doa menyambut pergantian hari ke malam. Karena sesungguhnya terdapat tanda-tanda kebesaran Allah.

Penulis: Dedy Kurniawan | Editor: Dedy Kurniawan
Ist
Doa Dzikir Petang Selepas Rutinitas Harian Keutamaannya Begitu Dahsyat 

TRIBUN-MEDAN.com - Bacaan Doa dan Zikir Petang sanagat dahsyat keutamaannya bagi yang mengamalkan secara rutin.

Doa ini bisa dibaca saat berlangsung pergantian waktu siang, mennjelang sore, hingga malam. Berikut dibagikan Doa Menyambut Petang Hari Lengkap dengan Artinya.

Sebagai umat muslim, salah satu hal yang wajib dilakukan setiap hari adalah berdoa dan berdzikir mengingat Allah. 

Sebelum maupun sesudah melakukan aktivitas, umat muslim dianjurkan untuk memanjatkan doa kepada Allah agar mendapat perlindungan, keselamatan dan keberkahan.

Baca juga: Doa Dahsyat Terhindar Musibah di Luar Rumah, Syekh Ali Jaber Ungkap 5 Keutamaan

Pada sore hari, sepulang dari bekerja atau beraktifitas, orang akan kembali ke tempat tinggalnya untuk beristirahat.

Pada waktu beristirahat selepas rutinitas kerja atau belajar umat muslim dianjurkan membaca doa menyambut pergantian hari ke malam. Karena sesungguhnya terdapat tanda-tanda kebesaran Allah.

Doa  Menyambut Petang pada Sore Hari.

أَمْسَيْنَا وَأَمْسَى المُلْكُ للهِ، وَالحَمْدُ للهِ، لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ لَهُ المُلْكُ وَلَهُ الحَمْدُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ، رَبِّ أَسْأَلُكَ خَيْرَ مَا فِي هَذِهِ اللَّيْلَةِ وَخَيْرَ مَا بَعْدَهَا وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا فِي هَذِهِ اللَيْلَةِ وَشَرِّ مَا بَعْدَهَا، رَبِّ أَعُوذُ بِكَ مِنَ الكَسْلِ وَسُوْءِ الكِبَرِ، أَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابٍ فِي النَّارِ وَعَذَابٍ فِي القَبْرِ

Arab latin: Amsaina wa amsal mulkulillahi walhamdulillahi, la ilaha illallahu wahdahu la syarikalah, lahulmulku walahulhamdu wahuwa ‘ala kulli syai‘in qadir. Rabbi, as’aluka khaira ma fi hadzihil lailata wakhaira ma ba‘daha, wa a‘udzubika min syarri ma fi hadzihil lailata wa khaira ma ba‘daha. Rabbi, a‘udzu bika minal kasli wa su’il kibari. A‘udzu bika min ‘adzabin fin nari wa ‘adzabin dil qabri

Artinya: “Kami telah mendapatkan petang, dan jadilah kekuasaan dan segala puji kepunyaan Allah, tidak ada sekutu bagi-Nya. Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu kebaikan malam ini dan kebaikan yang terdapat
padanya dan aku berlindung dengan-Mu dari kejahatannya dan kejahatan yang terdapat padanya. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari malas, tua bangka, dan dari keburukan lanjut umur dan gangguan dunia dan azab kubur.” (HR. Muslim).

Baca juga: Doa Seribu Dinar Surat At-Thalaq, Ayat Pendatang Rezeki dan Kunci Masalah

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved