Breaking News:

CPNS Medan

Pelamar CPNS Kota Tebingtinggi Tembus 4.600 Orang, Padahal Formasinya Cuma 249

Kota Tebingtinggi turut membuka pendaftaran CPNS tahun 2021. Pada kesempatan ini, sudah 4.600 orang yang mendaftar

Penulis: Alija Magribi | Editor: Array A Argus
HO / Tribun Medan
Pengumuman Terbaru CPNS 2021 

TRIBUN-MEDAN.COM,TEBINGTINGGI-Pemerintah Kota Tebingtinggi turut membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2021. 

Sepekan jelang batas akhir pendaftaran atau pada Rabu (21/7/2021) nanti, para pelamar CPNS ini sudah tembus mencapai 4.600-an orang.

Kabid Kepegawaian pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tebingtinggi, Iqbal Halim Ramadhan Nasution mengatakan, proses pendaftaran masih berlangsung di tengah kondisi BKD yang sedang melaksanakan protokol kesehatan.

Para pegawai BKD Tebingtinggi melaksanakan pembagian kerja Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO).

Baca juga: Lamaran CPNS Kota Binjai 2021, Berikut Formasi yang Dibutuhkan

"Kita sedang menerima berkas dokumen dari para pelamar, baik berkas lamaran yang dikirimkan melalui pos maupun email," kata Iqbal.

Lebih lanjut, Iqbal menyebut, para pelamar wajib melampirkan dokumen sesuai format yang diumumkan BKD Tebingtinggi di website resmi BKN dan Pemko Tebingtinggi; di mana berkas foto kopi legalisir dikirimkan via pos ke alamat BKD Tebingtinggi dan scan asli diunggah via online https://sscasn.bkn.go.id/

"Saat ini kebetulan saya sedang WFH. Nah untuk mekanisme pengiriman berkas sudah kita sampaikan formatnya. Jumlah pelamar saat ini sudah 4600-an orang" ujar Iqbal.

Iqbal menyampaikan BKD belum mereviu formasi pelamar terbanyak saat ini.

Baca juga: CPNS Pakpak Bharat dan Sibolga Paling Sedikit Peminat di Indonesia, Ini Daftar Lengkapnya!

Namun ia meminta para calon pelamar agar memanfaatkan waktu sebaik-baiknya saat memilih formasi yang diincar dengan ketersediaan waktu yang diberikan.

"Mungkin masih melihat-lihat kebutuhan CPNS di instansi lain sehingga prediksi kita di hari akhir pendaftaran akan membludak. Mudah-mudahan server bagus," katanya

Dalam penerimaan CPNS Tahun 2021 ini, Pemko Tebingtinggi membutuhkan 249 formasi CPNS untuk formasi tenaga kesehatan dan tenaga teknis yang akan ditempatkan ke berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Baca juga: Inilah Formasi Lengkap CPNS Langkat, Binjai, Medan, dan Deliserdang, Silahkan Download di sini

Dari 249 formasi CPNS tersebut - pembagiannya, 129 formasi tenaga kesehatan dan 120 formasi tenaga teknis.

Selain membuka seleksi CPNS, Pemko Tebingtinggi juga membutuhkan tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang jumlahnya mencapai 189 orang. P3K yang dibutuhkan adalah tenaga pendidik.

(alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved