Breaking News:

Berkat MUI Kabupaten Deliserdang Kondusif, Sekda Darwin Zein: Ulama tak Pernah Absen sama Pemerintah

Sekretaris Daerah Kabupaten Deliserdang, Darwin Zein membuka Musyawarah Daerah (MUSDA)-V Majelis Ulama Indonesia, Kabupaten Deliserdang

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Sekretaris Daerah Kabupaten Deliserdang, Darwin Zein Membuka Acara MUSDA MUI Kabupaten Deliserdang, Selasa (14/7/2021). Pada Acara Itu Ia Menyampaikan Sejumlah Pesan untuk Organisasi Para Ulama Itu. 

TRIBUN-MEDAN.COM, TANJUNGMORAWA -  Sekretaris Daerah Kabupaten Deliserdang, Darwin Zein membuka Musyawarah Daerah (MUSDA)-V Majelis Ulama Indonesia, Kabupaten Deliserdang, di Gedung P3UD, Kecamatan Tanjungmorawa, Selasa (13/7/2021). 

"Musyawarah daerah dalam suatu organisasi adalah salah satu agenda kegiatan yang   sangat penting bagi kelangsungan organisasi. Baik dalam rangka mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan maupun untuk merumuskan program kerja yang akan dijalankan kedepan," ujarnya saat menyampaikan kata sambutan. 

Darwin Zein menambahkan, MUI merupakan organisasi para ulama yang tidak pernah    absen bersama pemerintah. MUI selalu mengajak umat agar berpartisipasi dalam pelaksanakan pembangunan. 

Selain itu, kata dia, MUI Kabupaten Deliserdang sudah banyak membantu pemerintah seperti menyangkut fatwa, penentu kebenaran aliran. Dan, menciptakan hubungan harmonis intern umat Muslim dan antar umat beragama. 

"Karena itu-lah, Kabupaten Deliserdang tetap kondusif, tidak pernah ada konflik sosial yang berbau sara," katanya. 

Menurutnya, Musda ke-V sangat penting untuk menjalin silaturahmi dan bisa saling tukar pikiran. Lalu, berdiskusi tentang pengalaman serta membahas berbagai program kerja. 

“Semoga pengurus yang baru dapat terus bekerjasama dengan pemerintah daerah guna mewujudkan Masyarakat Deli Serdang yang maju, sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan," ujarnya. 

Musda MUI bertema "Meneguhkan Islam Wasathiyah dan Pancasila, Sebagai Landasan Moral Mewujudkan Deli Serdang yang Maju, Sejahtera, Religius dan Rukun Dalam Kebhinekaan ”

Hadir pada Musyawarah Daerah (MUSDA)-V Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Deli Serdang Tahun 2021, Ketua MUI Sumatera Utara DR H.Maratua Simanjuntak, Ketua Dewan Pembina MUI Deli Serdang H Zainuddin Mars.

Kemudian, Wakapolresta Deliserdang AKBP Julianto P Sirait, Kasdim 0204/DS Mayor Totok Trianto, Kepala Pengadilan Agama Deli Serdang Muhammad Kasim.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved