Breaking News:

CPNS Medan

Pendaftar CPNS dan PPPK Taput Capai Ribuan Orang, Inilah Formasi yang Paling Diminati Pelamar

Ia menjelaskan bahwa formasi CPNS yang digandrungi oleh pelamar adalah Penyuluh Usaha Mandiri dan Teknologi Tepat Guna serta Perawat.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Royandi Hutasoit
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Warga melengkapi persyaratan saat mendaftar sebagai peserta tes CPNS secara online 

TRIBUN-MEDAN.com, TAPUT - Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) telah mendapatkan penetapan kebutuhan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Dari penuturan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Taput Erikson Siagian menjelaskan bahwa formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 41 orang.

Sementara, jumlah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 1809 orang.

Setelah dibuka pendaftaran, terlihat secara jelas bahwa pelamar yang sudah mengiai formulir atau membuat akun untuk PPPK Guru sebanyak 1.003 orang.

"Untuk PPPK Guru yang sudah mengisi formulir atau membuat akun sebanyak 1.003 orang. Yang sudah submit sebanyak 943 orang dan yang belum verifikasi sebanyak 943 orang," ujar ungkap Kepala BKD Taput Erikson Siagian pada Rabu (14/7/2021).

Untuk pelamar CPNS, ia menyampaikan bahwa dari data yang sudah masuk ada sebanyak 428 pelamar yang telah membuat akun atau mengisi formulir.

"Pelamar untuk CPNS yang telah mengisi formulir atau membuat akun sebanyak 428. Yang submit sebanyak 145 orang dan belum verifikasi," sambungnya.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa formasi CPNS yang digandrungi oleh pelamar adalah Penyuluh Usaha Mandiri dan Teknologi Tepat Guna serta Perawat.

"Penyuluh Usaha Mandiri dan Teknologi Tepat Guna sebanyak 120 orang, sementara formasi 2 orang.  Dan juga bidang Perawat sebanyak 101 pelamar dengan formasi 10 orang," sambungnya.

Sebelumnya, ia telah mengutarakan perihal perekrutan CASN di Kabupaten Tapanuli Utara untuk tahun 2021.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved