Breaking News:

Gerak Cepat Memperbaiki Jalan Rusak, Bobby Nasution Dipuji Warga hingga Dosen USU

Sejumlah warga Jalan Bunga Asoka, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang memberikan apresiasi kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Editor: jefrisusetio
TRIBUN MEDAN/RECHTIN HANI
Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau Jalan Bunga Asoka, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang yang rusak parah, Selasa (6/7/2021). Bobby meninjau beberapa ruas jalan yang kupak kapik dan berlubang. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Sejumlah warga Jalan Bunga Asoka, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang memberikan apresiasi kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution

Apresiasi itu disampaikan warga lantaran menantu Presiden Joko Widodo ini gerak cepat (gercep) memperbaiki jalan yang sudah bertahun-tahun lamanya rusak. 

Seorang warga Ical mengatakan, selama bertahun-tahun jalan rusak yang mengakibatkan banyak korban jiwa itu tidak mendapat perhatian dari pemerintah. 

Karena itu, kedatangan Bobby Nasution ke jalan tersebut membuat warga senang. 

“Di jalan rusak ini sering terjadi kecelakaan seperti motor jatuh karena rusak dan berlubang. Karenanya, kami berharap kerusakan jalan ini segera diperbaiki,” ujar warga sekitar. 

Pernyataan serupa disampaikan Ginting, warga lainnya. Ia tidak cuma memberikan apresiasi terhadap Bobby Nasution tetapi berharap Pemerintah Kota Medan memperbaiki drainase. 

Menurutnya, setiap hujan turun jalan tergenang sebab drainase tersumbat karena mengalami sendimentasi akibat lama tidak dinormalisasi.

“Jika perbaikan jalan tidak diikuti dengan pembenahan draianse, kami takut jalan yang diperbaiki akan rusak kembali. Sebab,  jalan akan kembali digenani air sehingga lama kelamaan akan memicu terjadinya kerusakan,” katanya. 

Pendapat Pengamat. 

Dosen Ilmu Komunikasi FISIP USU, Muhammad Zikri Asmara memuji cara Bobby Nasution meninjau ke jalan rusak yang sudah bertahun-tahun belum dipernaiki. 

Menurutnya, jika Bobby Nasution konsisten melakukan blusukan atau mendatangi langsung masyarakat maka keresahan warga Medan bisa hilang. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved