Breaking News:

Gubernur Edy Buka Endorse Gratis Produk UMKM Terdampak PPKM Darurat  

para pelaku UMKM wajib untuk mencantumkan tag lokasi di story Instagram (lokasi toko atau kota/kabupaten) dan akun Instagram tidak dikunci/diprivate

Penulis: Kartika Sari | Editor: Eti Wahyuni
Tribun-Medan.com/Mustaqim Indra Jaya
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (kiri) didampingi Wagub Sumut Musa Rajekshah dan Kadis Kominfo Sumut Irman Oemar saat memberikan keterangan di depan Aula Tengku Rizal Nurdin. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Semasa PPKM Darurat, banyak pelaku UMKM yang terdampak lantaran harus menutup toko, terutama untuk produk yang masuk dalam sektor nonkritikal. Terkait hal ini, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis membuka peluang dengan membantu mempromosikan produk dari para pelaku UMKM melalui sosial media.

"Insha Allah saya akan bantu mempromosikan produk UMKM masyarakat Sumut Sumut via akun Instagram Pribadi saya," ungkap Edy dalam akun Instagram @edy_rahmayadi, Minggu (18/7).

Adapun persyaratan yang diberikan Gubernur Edy diantaranya, produk yang akan dipromosikan merupakan produk UMKM, toko, dan warung yang berada di Sumut. Kemudian, materi produk diposting melalui story Instagram, lalu tag ke akun @edy_rahmayadi dan @nawal_lubis.

Selain itu, Edy menekankan bahwa produk yang dapat dipromosikan merupakan produk sendiri (milik/hasil produksi sendiri) bukan produk reseller.

Baca juga: Hasil Penelitian Terbaru, Ada Vaksin yang Digunakan Indonesia Sangat Ampuh dari Virus Corona

Selain itu, para pelaku UMKM wajib untuk mencantumkan tag lokasi di story Instagram (lokasi toko atau kota/kabupaten) dan akun Instagram tidak dikunci/diprivate.

Tak hanya ingin bergerak sendiri, Edy juga turut mengajak para influencer di Sumut untuk dapat membantu mempromosikan produk UMKM semasa pandemi.

"Saya juga sekaligus mengimbau kepada para influencer khususnya dari Sumut, ayo kita bantu saudara-saudara kita para pelaku UMKM. Berikan sedikit support kepada mereka melalui promosi gratis di media sosial. Mudah-mudahan melalui upaya dan kerja keras kita bersama, UMKM Sumut akan bangkit meski saat ini kita dalam kondisi PPKM Darurat," pungkasnya.

Postingan Edy Rahmayadi untuk membantu para pelaku UMKM ternyata mendapat sambutan positif dari warganet. Beberapa masyarakat berpendapat bahwa promosi ini turut akan membantu pelaku usaha kecil mendapat dukungan di tengah PPKM Darurat ini.

Imbauan bantuan endorse gratis di Instagram oleh Gubernur Edy Rahmayadi ini juga mendapat tanggapan positif dari Asosiasi UMKM Sumut.

"Ini sangat bagus beliau mendukung UMKM. Pelaku UMKM sangat bangga jika para pejabat endorse produk-produk mereka apalagi yah jika bisa dibeli atau diimbau kepada ASN di Sumut untuk membeli atau belanja dari UMKM," ungkap Ketua Asosiasi UMKM Sumut Ujiana Sianturi, Minggu (18/7).

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved