Breaking News:

News Video

Nikmati Ekowisata di Danau Siombak Marelan, Pengunjung Dapat Cicipi Langsung Menu Khas Mangrove

Para pengunjung dapat bebas memilih area bersantai baik di pinggir danau maupun di area hutan mangrove yang menjadi daya tarik masyarakat perkotaan.

Penulis: Kartika Sari | Editor: heryanto

Nikmati Ekowisata di Danau Siombak Marelan, Pengunjung Dapat Cicipi Langsung Menu Khas Mangrove

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Danau Siombak kini menjadi ikon destinasi wisata warga Marelan dengan konsep alam.

Terletak di Jalan Pasar Nippon, Kecamatan Medan Marelan, para pengunjung cukup menempuh sekitar 30 menit dari pusat kota.

Wisata Danau Siombak tak mematok biaya masuk cukup mahal, cukup merogoh kocek Rp10 ribu per orang, para pengunjung akan mendapat 1 teh kotak dan bebas untuk berkeliling danau tanpa ada biaya tambahan.

Saat memasuki area, para pengunjung disuguhkan dengan panorama pemandangan danau yang indah ditambah dengan dekorasi cantik yang menjadi pilihan pengunjung untuk berfoto dengan lahan seluas 1 hektare.

Para pengunjung dapat bebas memilih area bersantai baik di pinggir danau maupun di area hutan mangrove yang menjadi daya tarik masyarakat perkotaan.

"Danau Siombak ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 1984 karena ada pengerukan. Tapi kita akhirnya buat ini menjadi destinasi pada tahun 2006," ungkap Pengelola Danau Siombak, Mustika, Minggu (18/7/2021).

Sebelum dibuat destinasi seperti ini, orangtua Mustika yang notabene sebagai petani dulunya suka dengan suasana alam dan mulai menanam aneka tanaman hingga danau siombak yang dulunya hutan terbengkalai kini menjadi hidup kembali.

Saat ini, Wisata Mangrove di Danau Siombak menjadi daya tarik bagi masyarakat terutama anak sekolah sebelum adanya pandemi.

Dengan harga paket ecowisata sebesar Rp50 ribu, para peserta dapat mengenal dan menjelajah hutan mangrove serta merasakan menanam langsung tanaman mangrove.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved