Breaking News:

Didatangi Wakil Wali Kota Medan, Rakesh: Saya Minta Maaf dan Berjanji Tidak Mengulanginya

Sosok Rakesh si pedagang warkop yang viral karena menolak PPKM Darurat Medan terus mendapat sorotan.

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Juang Naibaho
IST
Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman saat mendatangi warung kopi DKI Jalan Gatot Subroto milik Rakesh yang sempat viral beberapa hari lalu pada Sabtu (17/7/2021).(IST) 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Sosok Rakesh si pedagang warkop yang viral karena menolak PPKM Darurat Medan terus mendapat sorotan.

Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman juga mendatangi warung milik Rakesh di di Jalan Gatot Subroto pada Sabtu (17/7/2021).

Menurut Aulia Rachman, kedatangannya ke warkop tersebut sebagai amanah dari Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk mengedukasi Rakesh.

Kata Aulia, Pemerintah Kota Medan bukan melarang pedagang makanan dan minuman untuk berjualan.

Namun, di masa PPKM Darurat Medan diatur agar pengunjung tak makan dan minum di tempat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kita bagi tugas dulu. Pak Wali turun ke bawah, bilang coba lihat kasus kemaren viral. Kita turun ke mari. Kita turun pertama ingin mengedukasikan ke masyarakat. Pemerintah Kota Medan saat ini bukan melarang jualan. Silakan berdagang tapi jangan kasih fasilitas makan di tempat (take away)" kata Aulia.

Aulia menunjukkan salah satu contoh sebagai pengunjung adalah, pesan makanan ataupun minuman di warung dan memakannya di mobil.

"Nah, tadi kita udah tunjukkan juga kita makan di mobil. Kalau ada pengunjung juga datang menggunakan mobil silahkan makan di mobil minum juga di mobil. Kalau yang gak ada. Silahkan take away (bawa pulang kerumah). Jadi, perputaran ekonomi juga tumbuh," ujarnya.

BACA SELANJUTNYA: Viral Pedagang Warkop Rakesh

Aulia mengakui bahwa telah mengingatkan Rakesh ke depannya untuk tak lagi bertindak emosional.

"Saya sudah pesan ke Pak Rakesh, enggak usah lagi emosi-emosi, kita saling memaafkan, kita saling terbuka. Pemerintah Kota Medan berharap masyarakat bisa paham. Kami pemimpin Kota Medan berat melaksanakan, tapi ini demi kepentingan bersama untuk mencegah penularan Covid-19," katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved