Breaking News:

JANJI 2 Tahun Jalan Kota Medan Mulus Semua, Para Akademisi Beri Respon Positif, Sarankan Berikut Ini

Wali Kota Medan Bobby Nasution berjanji akan memperbaiki jalan rusak di Kota Medan dalam tempo dua tahun.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau jalan rusak di Jalan Bunga Asoka, Kecamatan Medan Selayang, Selasa (6/7/2021) sore 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution berjanji akan memperbaiki jalan rusak di Kota Medan dalam tempo dua tahun. 

Terbukti, ia gerak cepat melihat sekaligus memperbaiki jalan rusak di berbagai kawasan di Kota Medan. Karena itu, ia mendapat pujian serta dukungan dari sejumlah pihak. Di antaranya akademisi dari berbagai kampus ternamaan. 

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara, Yasmin Chairunnisa Muchtar mengatakan, kebijakan Bobby Nasution untuk memperbaiki jalan rusak harus disambut baik. 

Sebab, kesuksesan memimpin kota adalah jalanan yang bagus tetapi masalah perkotaan sangat kompleks, sehingga ada hal yang perlu diprioritaskan terlebih dahulu.

“Saya melihat Pak Wali Kota Medan sudah sangat baik. Dia mampu melihat mana masalah-masalah yang urgent untuk diselesaikan lebih dulu. Sementara masalah lain yang lebih kompleks, dia bisa menyelesaikannya secara bertahap. Saya rasa untuk sekarang ini dia lebih fokus kepada lima program prioritasnya, salah satunya perbaikan infrastruktur jalanan di Kota Medan,” ujarnya. 

Ia memaparkan kondisi jalan di Pasar Induk Lau Cih yang selesai dilebarkan dan dilakukan pembetonan. 

Sehingga aktivitas ekonomi di Pasar Induk Lau Cih berjalan dengan lancar sehingga pertumbuhan ekonomi semakin baik.

Pernyataan senada disampaikan Dosen FEB USU, Dany Perdana Sitompul. Ia bilang, perbaikan infrastruktur jalan, khususnya di Pasar Induk Lau Cih merupakan langkah tepat Bobby Nasution dalam menumbuhkan perekonomian masyarakat.

Namun, ada faktor lain yang harus diperhatikan Bobby Nasution guna semakin mensukseskan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Medan.

Faktor itu antara lain penataan pasar, sumber daya manusia dan regulasi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved