Breaking News:

PPKM Darurat Di Medan Diperpanjang, Adzkia Grub Keliling Bagikan 3 Ton Beras

Untuk mengurangi beban penderitaan masyarakat saat PPKM darurat di Kota Medan khususnya dan Sumatera Utara pada umumnya. 

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/M FADLI
Anggota Adzkia Foundation membagikan beras kepada masyarakat di Kota Medan, Senin (19/7/2021).   

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN- Pemerintah berencana memperpanjang masa PPKM Darurat Kota Medan, berdampak pada penghasilan masyarakat.

Berbagai toko, penyedia jasa mengalami penurunan drastis omset, akibat PPKM.

Untuk mengurangi beban penderitaan masyarakat saat PPKM darurat di Kota Medan khususnya dan Sumatera Utara pada umumnya. 

Adzkia Foundation sebagai unit kemanusiaan dari Adzkia Group membagikan 3 ton beras, Senin (19/7/2021). 

Pembagian beras itu dilakukan secara langsung kepada masyarakat seperti penarik becak, ojok online, pedagang kali lima dan masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan. 

Baca juga: Pantas Ayu Ting Ting Tak Pernah Ungkit Mantan Mertua, Ayah Enji Baskoro Pernah Menjabat Ini di Polri

"Hari ini 3 ton beras sudah dibagi-bagikan langsung kepada masyarakat bawah yang terdampak oleh pandemi ini. Kita prihatin dengan kondisi yang saat ini terjadi dsm berdampak sangat luas," kata Ketua Adzkia Foundation Irvan Saputra, saat pembagian beras di Medan. 

Dengan membawa ratusan karung beras, mobil Adzkia Foundation berkeliling kota Medan dan menjumpai warga yang terdampak PPKM Darurat.

Penyaluran bantuan beras itu, dilakukan diseputaran Jalan Iskandar Muda, Jamim Ginting, Dr Mansyur dan lainnya.

300 karung beras itu habis dalam waktu tak sampai tiga jam. 

Masih dikatakan irvan, Adzkia juga telah dan akan memberikan bea siswa pendidikan senilai Rp 5 Miliar kepada siswa yang kurang mampu untuk melanjutkan studinya baik ditingkat SMA, juga perguruan tinggi dalam dan luar negeri.

Sampai saat ini ribuan siswa yatim dan miskin dan juga siswa yang usaha dan pekerjaan orang tuanya terdampak imbas pandemi telah mendapatkan bea siswa pendidikan baik formal juga informal dari Adzkia foundation.

Baca juga: Dampak PPKM Darurat Di Medan, Klub Liga 3 Ini Terpaksa Lakukan Hal Berikut

"Kami juga sangat bersyukur karena tahun ini kami bisa memberikan bea siswa S1 di PTN terbaik di jerman kepada siswa berprestasi di Medan. Agar kelak siswa daerah bisa berkiprah dikancah dunia.," paparnya. 

"Tahun depan bea siswa pendidikan untuk anak-anak yang kurang mampu akan diberikan, dan bea siswa pendidikan ke luar negeri Insha Allah juga akan tetap kami berikan," sambung irfan mengakhiri.

(mft/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved