Breaking News:

PT KAI Divre I Sumut Cuma Angkut 3.567 Penumpang KA Lokal Semasa PPKM Darurat

Jumlah penumpang ini menurun hingga 80 persen dibanding jumlah pelanggan KA Lokal pada periode 5-11 Juli yaitu sebanyak 18.029 pelanggan.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Royandi Hutasoit
TRIBUN MEDAN/HO
Penumpang saat berada di loket untuk memesan tiket Srilelawangsa di KA Medan beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sejak Pemberlakuan PPKM Darurat pada 12 Juli lalu, PT KAI Divre I SU mencatat jumlah pelanggan KA Lokal pada periode 12-18 Juli sebanyak 3.567 pelanggan.

Jumlah penumpang ini menurun hingga 80 persen dibanding jumlah pelanggan KA Lokal pada periode 5-11 Juli yaitu sebanyak 18.029 pelanggan.

Secara keseluruhan, jumlah pelanggan yang memanfaatkan moda transportasi KA juga mengalami penurunan signifikan, di mana pada periode 12-18 Juli jumlah penumpang mencapai 4.228.

Angka ini turun 80 persen dari periode 5-11 Juli yang mencapai 20.479 pelanggan.

“Penurunan jumlah pelanggan KA Lokal ini menunjukkan bahwa masyarakat di luar pekerja sektor esensial dan kritikal telah mematuhi aturan untuk tidak bepergian menggunakan KA Lokal di masa PPKM Darurat,” ungkap Vice President PT KAI Divre I SU, Daniel Johannes Hutabarat, Selasa (20/7/2021).

Dikatakan Daniel, pergerakan masyarakat dapat terkendali efektif dengan pemberlakuan syarat yang cukup ketat semasa PPKM Darurat.

"Pengetatan persyaratan pelaku perjalanan pada masa PPKM Darurat terbukti efektif sehingga dapat optimal menekan dan membatasi pergerakan masyarakat pada masa pandemi," ujarnya.

Selama PPKM darurat ini, Daniel juga turut memberikan apresiasi kepada penumpang KA Lokal atas pengertian dan kerja samanya dalam mematuhi ketentuan tersebut.

Dikatakan Daniel, KAI juga akan terus melakukan sosialisasi terkait ketentuan perjalanan baik KA Lokal maupun KA Antar Kota pada masa PPKM Darurat agar masyarakat semakin banyak yang mengetahui aturan ini.

“Kami juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu jalannya penerapan syarat baru bagi perjalanan KA Lokal pada masa PPKM Darurat," pungkas Daniel.

(cr13/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved