Breaking News:

Bentrokan di Belawan

6 Pelaku Pelemparan Bom Molotov dan Penjarahan saat Tawuran di Belawan Diamankan

Polisi telah mengamankan tiga pelaku lainnya terkait pelemparan bom molotov dan penjarahan saat tawuran ricuh di Jalan Medan Belawan.

Penulis: Victory Arrival Hutauruk | Editor: Randy P.F Hutagaol
Tribun-medan.com/Victory
Kapolres Belawan, AKBP Muhammad Dayan berbicara pada para pelaku 

TRIBUNMEDAN.COM, MEDAN - Polisi telah mengamankan tiga pelaku lainnya terkait pelemparan bom molotov dan penjarahan saat tawuran ricuh di Jalan Medan Belawan Km 20,5 Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan.

Kapolres Belawan, AKBP Muhammad Dayan menjelaskan ricuh antara kampung Panah Hijau vs Belawan Lama

"Ini antara masyarakat Belawan Lama dengan masyarakat Panah Hijau. Ini melibatkan dua kecamatan. Kecamatan Belawan, Kecamatan Marelan dan Medan Labuhan jadi ada terdiri dari beberapa daerah ini," bebernya, Rabu (21/7/2021) malam.

Selanjutnya, saat di lokasi pihak Polres Pelabuhan Belawan turun dan melerai kedua kampung yang bertikai namun malah diserang

"Ini berkelompok merencanakan tawuran, kita masuk mereka juga masuk melempari kita juga. Tawuran tadi malam jam 2 sampai jam 4 lewat jadi ada informasi dari warga dan dari polres turun kesana. Kita kesana arahkan mereka dengan pengeras suara masing-masing kembali ke tempat," jelasnya.

Dayan membeberkan bahwa kedua massa tetap membandel dan mulai anarkis dengan melempari kios-kios warga hingga terbakar.

"Namun mereka tetap saling menyerang sehingga ada kios-kios yang dilempar dan terbakar dan mereka jarah. Mereka ambil rokok disana, tabung gas, ada kain ulos mereka ambil. Kita gunakan gas air mata untuk menghalau dan kita tangkap mereka," tuturnya.

Hingga malam ini pihaknya telah mengamankan total 6 orang pelaku penjarahan dan pelemparan bom molotov.

"Ini pelakunya kita kejar dan sudah kita amankan sebanyak enam orang. Jadi masih ada beberapa yang belum tertangkap dan mereka melakukan tawuran ini dan mereka yang menjarah," bebernya.

Sebelumnya, terdapat tiga orang pelaku penjarahan dan pelemparan bom molotov yang telah ditangkap di tawuran tersebut.

Ruwah warga yang menjadi korban adalah milik J. Sibarani, Warga Jalan Yos Soedarso, Maden Baru, Lingkungan I mengalami kerugian berupa 1 unit sepeda motor Honda Beat dibakar, 20 unit tabung gas dijarah, 1 unit TV dirusak dan 15 gram rantai emas hilang.

Rumah milik A. Manik, warga lingkungan 13 Maden Baru, 1 steling kaca rokok dirusak dan 1 hp Nokia hilang. Kios rokok Opung Tina Br Simatupang, 30 slop rokok dijarah.

Rumah milik Kiel Boru Pardede mengalami kerusakan pada canopi rumahnya.

Rumah Marihot Siahaan, 1 unit mesin kompresor tempel ban, trafo las dirusak masa, 1 Honda Supra BK 3147 UG dibakar serta rumah Candra Kirana, Warga Yos Sudarso, lingkungan I rumahnya dirusak berat.

(vic/tribunmedan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved