Breaking News:

Kepala Sekolah MAN 1 Sergai yang Diduga Lakukan Pelecehan Seksual Dinonaktifkan

Inspektorat Jendral (Irjen) Kemenag juga telah melakukan pemeriksaan terkait laporan dugaan pelecehan seksual yang di lakukan Fahri Nasution.

Penulis: Kristen edi sidauruk | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/EDI
Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sumut Erwi Dasopang. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN- Kantor Wilayah Kementrian Agama Sumatera Utara (Kanwil Kemenag Sumut) memberikan sanksi pemberhentian sementara pada Kepala Madrasah Aliyah Negri (MAN) 1 Serdang Bedagai (Sergai).

Baca juga: Kepala KKP I Medan Angkat Bicara Soal Warga Yang Meninggal Usai Vaksin, Pri Agung: Saya Cek Dulu

Kepala MAN 1 Sergai Fahri Nasution diberhentikan sementara terkait laporan dugaan pelecehan seksual yang dilaporkan  YE, seorang pegawai honorer di sekolah tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kanwil Kemenag Sumut melalui Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sumut Erwin Dasopang.

"Kita Plh kan sampai proses hukum selesai," kata Erwin, menjawab wartawan, Jumat (23/7/21).

Selanjutnya Erwin mengatakan, Inspektorat Jendral (Irjen) Kemenag juga telah melakukan pemeriksaan terkait laporan dugaan pelecehan seksual yang di lakukan Fahri Nasution.

Erwin juga mengakui Kanwil Kemenag juga merasa terganggu dengan bergulirnya kasus ini dan pihaknya berinisiatif mengambil kebijakan untuk memberhentikan sementara Fahri dari jabatannya.

Untuk sementara ia mengatakan mengisi kekosongan jabatan sampai pembuktian kasus ini selesai menunjuk pelaksana harian (Plh).

"Yang ditunjuk sebagai Plh Kepala MAN 1 Sergai adalah Wakil Kepala MAN 1 Sergai bidang kesiswaan, Atika Ahraini," ujarnya.

Baca juga: Deretan Fakta Bripka Joko Albari Merampok Motor Wanita, Akhirnya Diamuk Massa hingga Sekarat

Penonaktifan sementara ini juga ia katakan demi memberi kesempatan kepada yang bersangkutan untuk menghadapi proses hukum yang tengah bergulir saat ini.

Bila nantinya tidak terbukti, maka yang bersangkutan akan dikembalikan jabatannya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved