Breaking News:

CPNS Medan

Pendaftar CPNS Tebingtinggi Tembus 12.728 Pelamar, 8.500 Orang Sudah Kirim Berkas

Jumlah pelamar diprediksi masih akan meningkat lantaran masa akhir pendaftaran akan ditutup pada Pukul 24.00 WIB malam nanti.

Tribun Medan/Riski Cahyadi
Peserta mengikuti pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VI, Jalan TB Simatupang, Medan, Sumatera Utara, Senin (27/02/2020).TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

TRIBUN-MEDAN.com, TEBINGTINGGI - Animo pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemko Tebingtinggi Tahun 2021 ini membludak.

Dari data yang dimiliki Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tebingtinggi per Senin (26/7/2021) siang, jumlah pendaftar sudah mencapai 12.728 orang. 

Jumlah pelamar diprediksi masih akan meningkat lantaran masa akhir pendaftaran akan ditutup pada Pukul 24.00 WIB malam nanti.

Kabid Kepegawaian pada BKD Pemko Tebingtinggi - Iqbal Halim Ramadhan Nasution mengatakan dari jumlah 12.728 pelamar, ada ribuan pelamar belum menyelesaikan pendaftaran online dan mengirimkan berkas/dokumen persyaratannya.

"Yang sudah submit itu 11.602 pelamar. Kemudian yang belum submit ada 1.126 pelamar. Dan berkas fisik yang sudah dikirimkan ke kita melalui Pos dari informasi terakhir sekitar 8.500 pelamar," kata Iqbal.

Iqbal mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan PT Pos Indonesia untuk mempertanyakan kelanjutan berkas-berkas CPNS lainnya yang belum sampai ke BKD Pemko Tebingtinggi.

Apakah masih mungkin disegerakan tiba besok hari.

Sebab, tenggat waktu penerimaan berkas/dokumen sendiri di BKD Pemko Tebingtinggi adalah Selasa (27/7/2021) besok.

"Kita akan tanyakan ke pos soal berkas yang belum sampai, apa kendalanya, apakah bisa tiba sampai besok, karena tenggat waktu berkas itu besok," ujar Iqbal seraya menyebut bila berkas belum diterima sampai besok, maka pelamar dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui suratnya No. 6201/B-KS.04.01/SD/K/2021, telah memperpanjang waktu pendaftaran CPNS Tahun Anggaran 2021.

Masa pendaftaran diperpanjang dari yang tadinya berakhir 21 Juli 2021, kini menjadi 26 Juli 2021 (hari ini).

BKD Kota Tebingtinggi, ujar Iqbal mengimbau para pelamar agar segera menyelesaikan pendaftarannya hingga tengah malam nanti.

"Jangan sampai pelamar baru menyelesaikan pendaftaran online-nya tengah malam nanti. Karena bisa jadi malam nanti membludak dan server bermasalah (lemot). Waktu pendaftaran kan, sudah diperpanjang, segera dimanfaatkan sebaik-baiknya," ujar Iqbal.

Pemko Tebingtinggi membutuhkan 249 formasi CPNS untuk formasi tenaga kesehatan dan tenaga teknis yang akan ditempatkan ke berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved