Breaking News:

Terlibat Peredaran Narkoba, Oknum Polisi di Tanjungbalai Dipecat

Pemecatan ini menjadi bukti komitmen terhadap personel yang melanggar hukum dan melakukan tindak pidana narkotika.

Penulis: Alif Al Qadri Harahap | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
IST
AIPDA Arianto Sinaga, anggota Sat Reskrim Polres Tanjungbalai yang terbukti mengedarkan sabu saat jalani sidang kode etik di Polres Tanjungbalai pada Jumat (23/7/2021) kemarin. Aipda Arianto Sinaga kemudian dipecat dari kesatuannya.(IST) 

TRIBUN-MEDAN.com, TANJUNGBALAI – Oknum polisi yang bertugas di Satreskrim Polres Tanjungbalai, Aipda Arianto Sinaga dipecat secara tidak hormat. Oknum polisi dengan nomor NRP 78060173 tersebut dipecat karena terlibat peredaran narkoba.

Kasubbag Humas Polres Tanjungbalai, Iptu Ahmad Dahlan membenarkan kejadian tersebut. Ahmad mengatakan, Arianto dipecat melalui sidang kode etik pada hari Jumat(23/7) di ruangan Endra Dharma Laksana Polres Tanjungbalai yang dipimpin oleh Kompol Jumanto selaku Wakil Kepala Polres Tanjungbalai.

"Benar, sidang dipimpin oleh Waka Polres Tanjungbalai, Kompol Jumanto," ujar Dahlan., Senin (26/7/2021).

Dahlan mengatakan, pemecatan ini menjadi bukti komitmen terhadap personel yang melanggar hukum dan melakukan tindak pidana narkotika. Dikatakannya, Arianto melanggar tindak pidana kepemilikan narkotika pada tahun 2018 silam.

Baca juga: Kena Kasus Narkoba, Nia Ramadhani Dibully saat Rehab hingga Sempat Depresi, Ini Kata Pengacaranya

"Dilakukan tanggal 30 Januari 2018. Saat itu Arianto Sinaga memesan narkoba jenis sabu sekitar 37 gram kepada Firman A Sinaga. Narkoba tersebut dijual kembali kepada temannya,” katanya.

Kasus ini telah bergulir di Pengadilan Negeri Tanjungbalai dengan hukuman pidana 6 tahun 3 bulan penjara. "Kemudian melakukan banding ke Pengadilan Tinggi tingkat banding dan di vonis pidana penjara 5 tahun 1 bulan," katanya.

Sementara Kasasi yang diajukan oleh Arianto di tolak oleh Hakim Agung.

"Sehingga berdasarkan putusan tersebut yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, Polres Tanjungbalai melaksanakan sidang komisi etik profesi," katanya. (cr2/tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved