Breaking News:

CPNS Medan

Pendaftaran CPNS Deliserdang Ditutup, Jumlah Pelamar 3.534 Orang, Ada 4 Formasi Tanpa Peminat

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil  (CPNS) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Deliserdang resmi ditutup Senin, (26/7/2021). 

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Royandi Hutasoit
Tribun Medan/Riski Cahyadi
Peserta mengikuti pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VI, Jalan TB Simatupang, Medan, Sumatera Utara, Senin (27/02/2020).TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

TRIBUN-MEDAN.com- LUBUKPAKAM - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil  (CPNS) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Deliserdang resmi ditutup Senin, (26/7/2021). 

Jumlah pelamarnya pun jauh lebih sedikit dibanding Kabupaten / Kota lain di Sumatera Utara. Hal ini tidak terlepas dari jumlah formasi yang ditawarkan.

"Setelah pendaftarnya ditutup jumlah seluruh yang mendaftar ada 3.534 orang. Dihari-hari terakhir lumayan juga yang mendaftar karena pada saat kemarin siang jumlahnya masih 3040. Karena formasi di tempat kita sedikit makanya pelamarnya pun segitu," ucap Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah Pemkab Deliserdang, Kamaluddin Selasa, (27/7/2021). 

Setelah pendaftaran selesai, lanjut Kamaluddin proses verifikasi pun masih terus mereka lakukan. Verifikasi hanya melihat data dan berkas yang memang sudah dikirimkan oleh pelamar melalui online. Pemkab pada tahun ini tidak menerima pemberkasan melalui pos ataupun kiriman ke kanto BKD. 

"Sampai sejauh ini belum ada kendala kita dalam melakukan verifikasi. Sejauh ini pelamar yang paling banyak itu tetap untuk tenaga teknis dibandingkan tenaga kesehatan. Kalau untuk tenaga guru yang masuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bisa ditanyakan sama Dinas Pendidikan," kata Kamaluddin. 

Pihak BKD melihat setelah waktu pendaftaran selesai ada empat formasi yang kosong. Artinya sama sekali tidak ada pelamarnya atau peminatnya. 

Disebut empat formasi itu seluruhnya adalah dokter spesialis untuk penempatan di Rumah Sakit Umum Daerah Deliserdang.

"Yang kosong untuk dokter spesialis bedah plastik, dokter spesialis bedah torak, spesialis radiologi dan spesialis digestif. Kalau untuk dokter spesialis yang lain ada juga pelamarnya.  Yang kosong itu memang untuk satu orang sebenarnya dan untuk penempatan di RSUD Deliserdang," ucap Kamaluddin. 

Jumlah kebutuhan tenaga CPNS di lingkungan Pemkab Deliserdang tahun ini hanya 69. Untuk tenaga teknis ada 8 sedangkan 61 lainnya untuk tenaga kesehatan. 

Pada tahun ini Pemkab Deliserdang banyak mendapat formasi pada penerimaan PPPK yang jumlahnya mencapai 2806 untuk tenaga guru.

(dra/tribun-medan.com).

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved