Breaking News:

UISU-Gemilang Nusa Kreasindo Bangun Kampung Wisata Batik

Unversitas Islam Sumatera Utara (UISU) menandatangani nota kesefahaman dengan PT. Gemilang Nusa Kreasindo dalam rangka pendidikan, penelitian

Editor: Ismail
Dok. Humas UISU
Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP menyerahkan plakat kepada Direktur PT Gemilang Nusa Kreasindo Ridhani Agustina usai penandatanganan nota kesefahaman di Kampus UISU Senin (26/7). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Unversitas Islam Sumatera Utara (UISU) menandatangani nota kesefahaman dengan PT. Gemilang Nusa Kreasindo dalam rangka pendidikan, penelitian, pengabdian dan pemberdayaan sumberdaya manusia dan inkubator bisnis. Salahsatunya membangun kampung wisata batik di Pangkalan Brandan Kabupaten Langkat.

Hadir dalam pertemuan silaturahmi sekaligus penandatanganan Nota Kesefahaman itu Direktur PT Gemilang Nusa Kreasindo Ridhani Agustina dan Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP yang menandatangai nota kesefahaman.

Turut mendampingi Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi Andang Suhendi, SS. MA dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Ahmad Bakhori, ST. MT serta Ketua LPKM UISU Dr. Rahmat Setiabudi.

Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP bersama Direktur PT Gemilang Nusa Kreasindo Ridhani Agustina dan rombongan serta pimpinan UISU foto bersama Agustina usai penandatanganan nota kesefahaman di Kampus UISU Senin (26/7).
Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP bersama Direktur PT Gemilang Nusa Kreasindo Ridhani Agustina dan rombongan serta pimpinan UISU foto bersama Agustina usai penandatanganan nota kesefahaman di Kampus UISU Senin (26/7). (Dok. Humas UISU)

Sementara itu dari PT. Gemilang Nusa Kreasindo hadir Direktur PT Daun Agro M. Hadi Nainggolan yang juga Sekretaris IKA UISU Jakarta, SP, Ryan Apriansyah, S. Agt (Asistant) dan Tengku Shanty S.Sos (Anggota).

Tingginya tingkat kebutuhan terhadap lapangan perkerjaan dan tingginya tingkat pengangguran menjadi latarbelakang Ridhani Agustina yang akrab dikenal sebagai Dhani Rose untuk turut membangun kampung halaman beliau di Pangkalan Brandan Kabupaten Langkat.

“Saya sudah lama terpanggil untuk bisa berbuat sesuai dengan kapasitas dan kompetensi yang saya miliki, khususnya dalam bidang fesen, garmen dan batik. Sejak dua tahun yang lalu sudah berniat untuk menginisiasi kampung batik brandan di Kabupaten Langkat dan Alhamdulillah saat ini mulai mewujudkan ini secara bertahap. Untuk itu saya mengajak Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) untuk berkolaborasi dalam rangka mewujudkan kampung wisata batik brandan tersebut,"ujar Dhany Rose yang jua founder Dhany Rose Fashion dibawah bendera PT Gemilang Nusa Kreasindo dalam sambutanya pada acara penandantangan kerjasama (MoU) antara PT Gemilang Nusa Kreasindo dengan UISU.

Dhany juga menyampaikan membutuhkan dukungan dari perguruan tinggi untuk bisa terjun langsung ke masyarakat dalam sosialisasi, pendampingan, pelatihan dan peningkatan softskill yang harus dimiliki masyarakat.

Ditempat yang sama, Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP dalam sambutanya mengapreasi dan menyambut baik atas kerjasama ini. Perguruan tinggi butuh banyak kerjasama dengan dunia usaha dan industri.

"Ini adalah era kolaborasi antara kampus dan pihak swasta, baik dalam pengabdian masyarakat, penyerapan lapangan kerja, inkubasi dan inovasi,"ujarnya. 

Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin juga bepesan agar kerjasama ini harus melahirkan program aksi nyata dan kongkrit yang memberi dampak langsung kepada masyarakat. Sehingga, kata Rektor, program ini benar-benar memberi multi effect player yang luas ditengah-tengah masyarakat. (***)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved