Breaking News:

Nikmati Pesona Alam yang Asri dan Mandi di Air Panas Saat Melancong ke Danau Linting

Jarak Danau Linting dari Kota Medan sekitar 70 kilometer, dan dapat ditempuh sekitar 2,5 jam perjalanan dari Medan melewati Tanjung Morawa.

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Ayu Prasandi
HO
Wisata Danau Linting 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyimpan berbagai keindahan wisata alam yang tidak pernah ada habis-habisnya.

Selain dikenal dengan Danau Toba yang merupakan danau terbesar di Asia Tenggara, Sumut juga punya danau lainnya yaitu Danau Linting.

Danau Linting berada di Deli Serdang, terletak di Kawasan desa Sibunga-bunga Hilir, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Jarak Danau Linting dari Kota Medan sekitar 70 kilometer, dan dapat ditempuh sekitar 2,5 jam perjalanan dari Medan melewati Tanjung Morawa dan masuk ke Desa Tiga Juhur, namun sedikit melewati akses jalan rusak. 

Atau melewati Delitua dan Patumbak, Deli Serdang yang sedikit lebih jauh hampir 3 jam lebih, namun dengan akses jalan yang diaspal dan tidak berlubang.

Baca juga: Naik 106,6 Persen, Pendapatan MGRO Semester 1 2021 Capai Rp1,28 Triliun

Jalanan yang akan ditempuh menuju kawasan ini cukup berliku dan banyak sekali persimpangan. 

Tempat ini belum terlalu ramah papan petunjuk sehingga, sehingga mesti bertanya kepada warga sekitar.

Selain menggunakan kendaraan pribadi kawasan ini juga bisa dijangkau dengan menggunakan transportasi umum. 

Dari Terminal Amplas Medan bisa naik angkutan pedesaan. Hanya saja, angkutan pedesaan tidak bisa mengantar langsung menuju ke objek wisata.

Kita harus melanjutkan kembali perjalanan dengan menggunakan kendaraan atau pun jalan kaki. Walaupun jaraknya cukup jauh dari tempat turun menuju ke titik lokasi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved