Breaking News:

Tumpukan Sampah di Jalan Besar Pantai Kelang Sergai Dibersihkan

Nasib tak menyenangkan dialami dua pria yang ketahuan saat membuang sampah durian di lokasi yang baru saja dibersihkan tersebut

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/M ANIL
BERSIHKAN SAMPAH - Pihak Kecamatan Perbaungan membersihkan sampah yang tertumpuk di Jalan Nesar Sei Buluh Pantai Kelang Naga Lawan, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai (Sergai), Jumat (30/7). Warga sekitar mengucapkan terimakasih atas pembersihan tumpukan sampah tersebut. 

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Tumpukan sampah yang mengeluarkan baug tak sedap di Jalan Nesar Sei Buluh Pantai Kelang Naga Lawan, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai (Sergai) dibersihkan, Jumat (30/7/2021).

Camat Perbaungan M Fahmi saat dikonfirmasi Tribun Medan membenarkannya.

"Iya sudah kita bersihkan. Pembersihan ini menggunakan alat berat bantuan dari PT Socfindo," ujar M Fahmi, Jumat (30/7).

"Kita berharap warga sadar jangan buang sampah bukan yang pada tempatnya. Kita juga meminta aparatur desa membuat plank larangan buang sampah," lanjut Fahmi.

Seorang warga sekitar, Hasibuan, mengucapkan terimakasih atas pembersihan tumpukan sampah ini. Dikatakannya, selama ini, tumpukan sampah membuat aroma di sekitar tempat tinggalnya terganggu. "Alhamdulillah sudah dibersihkan. Semoga tidak ada orang yang buang sampah di situ lagi. Malah saya yang kadang suka membakari sampahnya, agar tidak menumpuk kali," ujar Hasibuan.

Diberitakan sebelumnya, nasib tak menyenangkan dialami dua pria yang ketahuan saat membuang sampah durian di lokasi yang baru saja dibersihkan tersebut. Aksi mereka diketahui Camat Perbaungan, M Fahmi, Rabu (28/7/2021).

Baca juga: Bau Busuk, Tumpukan Sampah Mengular di Jalan Industri Tanjung Morawa

Saat itu, camat tiba mengendarai mobil dinas berwana hitam dan langsung memergoki aksi kedua pria tersebut. "Ada kelompok masyarakat yang membuat sampah di sini. Tapi bukan masyarakat sekitaran sini. Kebanyakan yang melintas sambil membuang sampah. Karena ada tumpukan sampah, maka yang lain pada ngikut," ujar M Fahmi.

Dikatakan Fahmi, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai sudah memiliki tim pengelola sampah untuk pengutipan sampah, sehingga masyarakat tidak bisa membuang sampah dititik-titik yang bukan tempat pembuangan sampah.

"Kita sudah sosialiasi kepada masyarakat. Untuk di Kecamatan Perbaungan akan kita perbaiki pelayanan sampah terus kita akan koordinasi dengan pak Kadis Lingkungan Hidup. Jadi agar pelayanan kita lebih baik lagi," ujar Fahmi. (cr23/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved