Breaking News:

Olimpiade Tokyo

HASIL Bulutangkis Olimpiade Tokyo - Greysia/Apriyani Lolos Ke Final, Menanti Sejarah Baru

Berlangsung di Musashino Sports Plaza, Sabtu (31/7/2021) pagi, pasangan Greysia/Apriyani mengalahkan lawannya dengan game lewat skor 21-19 dan 21-17

Twitter BWF
Pasanga ganda putri Greysia/Apriyani lolos ke final Olimpiade Tokyo 2020 

TRIBUN-MEDAN.com - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil memastikan diri lolos ke partai final Olimpiade Tokyo 2021.

Lolosnya pasangan Greysia/Apriyani didapatkan setelah menyingkirkan wakil Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Berlangsung di Musashino Sports Plaza, Sabtu (31/7/2021) pagi, pasangan Greysia/Apriyani mengalahkan lawannya dengan straight game lewat skor 21-19 dan 21-17.

Kemenangan melawan Lee/Shin membuat pasangan Greysia/Apriyani berhak tampil di partai puncak ganda putri Olimpiade Tokyo 2021.

Keberhasilan pasangan Greysia/Apriyani menyegel tiket lolos ke final membuat asa Indonesia mendulang medali emas cabor bulutangkis masih terjaga.

Baca juga: JAM TAYANG Bulutangkis Ganda Putra Ahsan/Hendra Hari Ini Perebutan Medali Perunggu

Tak hanya itu saja, lolosnya Greysia/Apriyani membuat keduanya selangkah lagi menuju ukiran sejarah baru dalam sejarah bulutangkis Indonesia di Olimpiade.

Pasangan Greysia/Apriyani berpeluang menjadi ganda putri pertama Indonesia yang berhasil meraih medali emas dalam sejarah Olimpiade.

Seperti yang diketahui bahwa sektor ganda putri saat ini masih menjadi satu-satunya nomor yang belum pernah menyumbangkan medali emas Indonesia di bulutangkis Olimpiade.

Alhasil kelolosan pasangan Greysia/Apriyani ke partai final menjadi sesuatu spesial yang tidak boleh disia-siakan keduanya.

Pasangan Greysia/Apriyani kini tinggal menunggu pemenang antara Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korsel) atau Chen Qingchen/Jia Yifan (China).

Baca juga: DAFTAR Lengkap Pemain AC Milan Liga Italia Musim Ini, Rossoneri Punya Skuat Mumpuni Raih Scudetto

Jalannya Pertandingan

Pasangan Korea Selatan, Lee/Shin mendapatkan dua poin pertama pertandingan setelah serangannya berhasil beruntun.

Greysia Polii akhirnya berhasil menghentikan poin beruntun lawan setelah smash kerasnya tak bisa dikembalikan oleh Lee/Shin.

Pasangan Greysia/Apriyani masih tertinggal 2-4 dari lawannya pada awal pertandingan kali ini.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved