Breaking News:

KHUSUS Warga Deliserdang, Ada Bantuan Rp 1,2 Juta dari Jokowi, Simak Cara Mendapatkannya

Dinas Koperasi dan UKM Pemkab Deliserdang menginformasikan adanya bantuan Rp 1,2 juta bagi warga Deliserdang dari Presiden RI Joko Widodo

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Array A Argus
Tribun-Medan.com/Indra Gunawan
Pasangan suami istri, D Sihombing dan Hertika Situmorang tampak senang setelah berkasnya dinyatakan lengkap oleh Dinas Koperasi dan UKM Deliserdang, Rabu (2/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.COM,DELISERDANG-Dinas Koperasi dan UKM Pemkab Deliserdang menginformasikan adanya bantuan Rp 1,2 juta dari Presiden RI Joko Widodo bagi masyarakat Deliserdang, khususnya bagi pelaku usaha.

Saat ini, dinas terkait tengah membuka pendaftaraan calon penerima. 

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Deliserdang, Rabiatul Adawiyah Lubis menyebut waktu pendaftaran akan ditutup pada 10 Agustus mendatang.

Baca juga: Banpres Tahap Dua Deliserdang Dibuka Lagi Nih, Yuk Simak Syaratnya

Bagi mereka yang ingin mendapatkan bantuan itu bisa langsung mendaftar secara online.

Pendaftaran bisa diakses di link diskopukm.deliserdangkab.go.id/bpum21

"Isi form pendaftaran online dengan lengkap. Kolom SKU/ NIB diisi dengan nomor suratnya. Cek ulang data yang diisi sebelum mengklik tombol kirim," kata Rabiatul Adawiyah, Rabu (3/8/2021).

Setelah melakukan pendaftaran online, lanjut Rabiatul, pelaku usaha diharapkan untuk segera mengantarkan berkas fisik ke P3UD Tanjungmorawa untuk divalidasi, karena pemberkasan dilakukan diawal. 

Baca juga: TEGAS, Bupati Deliserdang Campakkan Petinggi PT BPJ, Komisaris Ibaratkan Perusahaan Sakit Parah

Ditambahkannya, pengantaran berkas fisik ke panitia di P3UD maksimal tiga hari setelah mendaftar online. 

Adapun berkas fisik yang harus diserahkan mulai dari Map, KTP, KK dan Nomor Induk Berusaha (NIB)/Surat keterangan Usaha (SKU). 

"Bagi pelaku usaha yang belum memiliki Izin Usaha, bisa dibantu dengan pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) di P3UD, Print Foto Usaha Beserta Pelaku Usaha dalam posisi atau pengambilan gambar yang berbeda baru mengisi Surat Pernyataan Usaha yang bisa didapatkan di P3UD," kata Rabiatul. 

Baca juga: Nampak Kali Kepling Pilih Kasih, Pembagian Bansos PPKM di Sari Rejo Medan Dituding Tak Merata

Rabiatul menegaskan apabila pelaku usaha tidak mengantarkan berkas fisik ke P3UD maka secara otomatis data pelaku usaha akan dibatalkan dan tidak masuk dalam usulan Banpres Produktif Usaha Mikro tahun 2021.(dra/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved