Breaking News:

Viral Medsos

Sindiran Telak Hotman Paris ke Anak Akidi Tio soal Sumbangan Rp 2 Triliun yang Diduga Bohongan

Isi saldo Heriyanti ini bocor setelah polisi dan PPATK menyelidiki bilyet giro anak Akidi Tio, yang mengaku beri sumbangan Rp 2 triliun.

Editor: Abdi Tumanggor
TRIBUNSUMSEL.COM/SHINTA
Heriyanti Putri Akidi Tio bersama Suami, Rudi Sutadi,suaminya beserta anak laki-laki mereka berinisial KL keluar dari gedung Ditreskrimum Polda Sumsel pada pukul 21.57 WIB malam. TRIBUNSUMSEL.COM/SHINTA 

TRIBUN-MEDAN.COM -- Aksi anak Akidi Tio yang diduga bohong soal sumbangan Rp 2 triliun dapat sindiran telak dari pengacara kondang Hotman Paris.  Apalagi saat ini terbongkar isi saldo rekening Heriyanti, anak Akidi Tio yang ternyata tidak sampai Rp 2 triliun.

Isi saldo Heriyanti ini bocor setelah polisi dan PPATK menyelidiki bilyet giro anak Akidi Tio, yang ngaku beri sumbangan Rp 2 triliun.

Kepala PPATK menegaskan uang sumbangan Rp 2 triliun dari Akidi Tio dan Heriyanri yang disebutkan dalam bilyet giro itu bodong dan tidak ada.

"Sampai kemarin, kami sudah melakukan analisis dan pemeriksaan, dan dapat disimpulkan kalau uang yang disebut dalam bilyet giro itu tidak ada," tegas Kepala PPATK Dian Ediana Rae.

Ditambah lagi, terkuak pekerjaan suami Heriyanti Tio yang ternyata seorang sopir atau driver taksi online.

Melihat hal tersebut, Hotman Paris mengaku tidak heran ketika kasus ini terungkap.

Ketika satu persatu fakta kasus sumbagan Rp 2 triliun yang diduga bohong ini terkuak, Hotman Paris memberikan sindirannya.

"Kepada ibu-ibu di rumah yang tertarik kasus Rp 2 triliun di Palembang. Apakah ini kasus atau candaan?" sindir Hotman Paris, dilansir dari Instagram @hotmanparisofficial.

Kemudian, Hotman Paris menjelaskan satu persatu pasal yang menjerat Heriyanti Tio yang dikenakan oleh Polda Sumsel.

Ada 2 pasal yang menjerat Heriyanti Tio, diantaranya pasal penghinaan negaa dan pasal berita yang menimbulkan keonaran.

Menurut sang pengacara, pasal yang menjerat Heriyanti itu seolah jadi candaan.

"Barang siapa menyebarkan berita bohong yang meninggalkan keonaran. Ini kan bukan keonaran, bahkan seolah-olah candaan," ungkap Hotman Paris.

Selain itu, ada juga pasal soal melanggar UU ITE, karena Heriyanti, anak Akidi Tio itu diduga menyebarkan berita bohong soal sumbangan Rp 2 triliun.

Yang ternyata, hingga seminggu lebih donasi itu diserahkan, uang Rp 2 trilun itu tak kunjung cair.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bogor
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved