Breaking News:

Pantai Pematang Matik, Lokasi Wisata di Sergai, Cocok untuk Liburan dengan Keluarga

Pantai Pematang Matik adalah deretan pantai di Kabupaten Serdangbedagai yang dikelola oleh warga setempat.

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN / Muhammad Anil Rasyid
Pantai Pematang Matik berada di Desa Naga Lawan, Serdangbedagai, Sumatera Utara, Jumat (6/8/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Pantai Pematang Matik merupakan objek wisata yang berada di Kabupaten Serdangbedagai.

Pantai ini tepatnya berada di Desa Naga Lawan, Kecamatan Pantai Cermin. Tak heran tempat ini selalu ramai dikunjungi ketika weekend tiba.

Bagi pengunjung yang belum pernah sama sekali mengunjungi Pantai Pematang Matik, tak perlu khawatir tersesat, karena lokasi pantai sudah tersemat di Google Maps. 

Pantai Pematang Matik adalah deretan pantai di Kabupaten Serdangbedagai yang dikelola oleh warga setempat.

Baca juga: Kepling yang Diduga Sembunyikan Bansos Pemko Medan Langsung Dinonaktifkan Lurah Sari Rejo

"Pemandangan laut lepas serta pasir putih yang luas membuat yang datang kesini merasa nyaman. Apalagi sepanjang pinggiran pantai bisa berfoto dengan berlatarbelakang kan hijaunya pepohonan," ucap Ahmad seorang pengunjung, Jumat (6/8/2021).

Lanjut Ahmad, ketika air pantai mengalami surut pengunjung akan melihat tumbuhan, hewan, dan karang laut yang terdampar.

"Beberapa perahu nelayan juga terdapat di pinggir pantai. Jadi perahu ini sering juga digunakan pengunjung untuk berfoto," ujar Ahmad.

Di Pantai Pematang Matik juga terdapat beberapa fasilitas yang bisa digunakan, seperti tempat jual makanan, toilet, musala, dan tempat istirahat, yang tentu membuat liburan sangat mengasyikan.

"Di sini juga bisa kamping bang. Lokasi kampingnya seru, di bawah pepohonan yang teduh. Enggak ada dipungut biaya untuk kamping di sini, kita cuma bayar seikhlas hati saja kepada pengelola," ujar Ahmad.

Baca juga: Sembuh dari Covid-19, Artis Cantik Ini Langsung Liburan ke Bali di Hotel Mewah Rp 25 Juta per Malam

Pengujung yang berangkat dari Pusat Kota Medan akan menempuh waktu perjalanan darat selama satu jam tiga puluh menit untuk tiba di lokasi Pantai Pematang Matik.

Untuk masuk ke Pantai Pematang Matik pengunjung cukup membayar tiket masuk untuk dewasa Rp 15 ribu dan untuk anak-anak Rp 5 ribu.

Jadi tunggu apalagi, bagi anda pengunjung yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, teman, dan kekasih, bisa singgah ke Pantai Pematang Matik dan rasakan keasyikannya.

(CR23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved