Breaking News:

5 DPRD Labura yang Diamankan Saat Dugem di Kisaran Positif Narkoba, Kini Ditahan di Polres Asahan

Anggota DPRD tersebut bersama-sama dengan 12 orang lainnya berpesta narkoba di hotel A sedang mengkonsumsi narkotika jenis ekstasi.

Penulis: Alif Al Qadri Harahap | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/ALIF
Anggota DPRD Labura digiring menuju Sel Tahanan Narkoba Polres Asahan usai dilakukan pemeriksaan oleh penyidik, Sabtu(7/8/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, ASAHAN - 5 orang oknum DPRD Labuhanbatu Utara (Labura) harus menginap di balik jeruji besi Mapolres Asahan karena kedapatan positif narkotika saat sedang dugem di salah satu hotel di Kisaran, Kabupaten Asahan, Sabtu(7/8/2021).

5 oknum anggota DPRD tersebut diketahui Jainal Samosir (Ketua Fraksi Hanura Labuhanbatu Utara), M Ali Borkat (Ketua DPC PPP Labuhanbatu Utara), Khoirul Anwar Panjaitan (DPRD Fraksi Golkar), Giat Kurniawan (Anggota DPRD PAN), Pebrianto Gultom (anggota DPRD asal Partai Hanura).

Anggota DPRD tersebut bersama-sama dengan 12 orang lainnya berpesta narkoba di hotel A sedang mengkonsumsi narkotika jenis ekstasi.

Baca juga: Innalillahi Kabar Duka Dibagikan Presenter Sandrina Malakiano: SurgaNya Menanti Kamu

7 wanita yang diduga ikut bersama dengan rombongan 5 orang oknum anggota DPRD Labuhanbatu Utara digiring ke dalam sel tahanan Sat Narkoba Polres Asahan, Jumat(7/8/2021).
7 wanita yang diduga ikut bersama dengan rombongan 5 orang oknum anggota DPRD Labuhanbatu Utara digiring ke dalam sel tahanan Sat Narkoba Polres Asahan, Jumat(7/8/2021). (TRIBUN MEDAN/ Alif Alqadri Harahap)

Kasat Narkoba Polres Asahan, AKP Nasri Ginting mengatakan ke 17 orang tersebut akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Ditindak lanjuti, ditemukan barang bukti pecahan-pecahan ekstasi," katanya.

Katanya, kelima DPRD Labura tersebut positif narkotika dengan peran hanya pengguna atau mengkonsumsi narkotika.

"Peran cuma pengguna saja. Kelimanya positif melalui tes urine," pungkasnya. 

Baca juga: 4 Jus Segar yang Bisa Mengobati Diabetes Melitus, Salah Satunya Jus Buah Naga

Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan mengamankan 17 orang saat dugem di salah satu hotel di Kisaran, Kabupaten Asahan pada Sabtu(7/8/2021) dinihari. 

5 orang diantaranya merupakan oknum anggota DPRD Labuhanbatu Utara (Labura), yang diduga berinisial KZ, AB, KP, GK, dan PG.

Dari sumber yang tak mau disebutkan namanya, saat rijia tersebut 5 orang yang diduga oknum DPRD itu bersama dengan 7 orang wanita. 

"7 perempuannya, 10 laki-laki," bebernya. 

Anggota DPRD Labura digiring menuju Sel Tahanan Narkoba Polres Asahan usai dilakukan pemeriksaan oleh penyidik, Sabtu(7/8/2021).
Anggota DPRD Labura digiring menuju Sel Tahanan Narkoba Polres Asahan usai dilakukan pemeriksaan oleh penyidik, Sabtu(7/8/2021). (TRIBUN MEDAN/ALIF)

Dijelaskannya, 5 Anggota DPRD tersebut ikut ditemani oleh 7 orang wanita di sebuah ruangan karaoke di sebuah hotel di Kisaran. 

Dalam amatan tribun-medan.com, didalam kantor Satuan Reserse Narkoba Polres, terlihat tujuh orang wanita ikut di periksa. 

Ke 7 orang wanita tersebut di giring menuju sel tahanan kecil Sat Narkoba. Dengan menundukan kepala, ke - 7nya melaju cepat untuk masuk kedalam sel. 

(cr2/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved