Breaking News:

Kapolda Tinjau PPKM Level 4 di Siantar, Minta Fokus Vaksinasi di Pasar-Pasar

Kapolda meninjau pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Siantar.

Penulis: Alija Magribi | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak mengunjungi rumah singgah isolasi pasien tanpa gejala dan pos penyekatan Covid-19, Kamis (12/8/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak meninjau pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Siantar, Kamis (12/8/2021). 

Bersama Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, keduanya mengecek aktivitas pasien di rumah singgah isolasi pasien positif tanpa gejala yang berlokasi di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Siantar Sitalasari.

Kapolda sendiri sempat berdialog dengan para pasien, tenaga kesehatan hingga beberapa lurah.

Beberapa saat di rumah singgah, rombongan kemudian melakukan pengecekan ke salah satu Pos Penyekatan yang ada di Jalan DI Panjaitan, di mana jalan tersebut merupakan akses masuk kendaraan yang datang dari luar daerah, seperti Simalungun, Toba, Samosir dan sekitarnya.

"Siang ini bersama Bapak Kasdam I/BB, melihat pelaksanaan PPKM Level IV sesuai Instruksi Mendagri. Kita cukup prihatin dengan kondisi ini tetapi kita tidak boleh kalah. Tetap semangat mengatasi permasalahan Pandemi Covid-19," kata Kapoda.

Kapolda mengatakan, bersama Satgas Covid-19 Pematangsiantar beberapa tindak lanjut akan dilaksanakan ke depan. Mulai dari pelaksanaan isolasi terpusat, vaksinasi massal, hingga tracing dan pengawasan pasien yang lebih ditingkatkan.

"Isolasi terpusat, kita sudah lihat semangat masyarakat cukup bagus. Kemudian kita intervensi ke pasar pasar melalui vaksinasi massal. Karena pasar di Siantar adalah pasar tujuan pedagang dan pembeli dari luar daerah. Pak Wali Kota sudah melaksanakan vaksin kemudian akan dilakukan ke terminal," kata Kapolda.

Kapolda juga mengatakan beberapa personel yang diperbantukan untuk melaksanakan penyuluhan dan penelusuran kontak erat Covid-19 yang bekerja bersama para Bhabinkamtibmas, Babinsa dan petugas Puskesmas harus menyentuh masyarakat. 

Tak lepas dalam tracing, masyarakat yang terinfeksi Covid-19 harus dipastikan menjalankan isolasi mandiri dengan baik.

"Kita siap memberikan bantuan personel bila dibutuhkan Pemko Pematangsiantar," pungkas Kapolda sesaat sebelum meninggalkan pos penyekatan. (alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved