Breaking News:

Jalan Sutomo-Merdeka Siantar Ditutup, Ini Syarat Warga yang Bisa Lewat

Penutupan ini merupakan implementasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. 

Penulis: Alija Magribi | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Petugas memasang penyekat di Jalan Sutomo dan Jalan Merdeka, Sabtu (14/8/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Satuan Tugas Covid-19 Pematangsiantar menutup sebagian ruas Jalan Merdeka dan Taman Kota Pematangsiantar, Sabtu (14/8/2021) siang. Penutupan ini merupakan implementasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. 

Kabid Hubdar Dinas Perhubungan Kota Pematangsiantar Abidin Damanik mengatakan, penutupan jalan yang disertai pengalihan arus sesuai dengan Instruksi Mendagri No. 32 Tentang PPKM di luar Jawa-Bali.

Selain itu, Satgas Covid-19 Siantar juga mengikuti Pergub Sumut tentang Disiplin Kesehatan dan Surat Edaran Wali Kota Pematangsiantar.

"Oleh karena itu, perlu kita adakan pengurangan kapasitas orang di Jalan Sutomo dan Jalan Merdeka termasuk yang ke Pasar Horas," ujar Abidin di sela-sela pengamanan Pos Pengalihan arus Jalan Sutomo.

Abidin meminta perhatian masyarakat untuk menghindari kegiatan di tempat-tempat keramaian selama lonjakan Pandemi Covid-19. Menyesuaikan peraturan yang disebutkan tadi, masyarakat yang dibolehkan melintas di jalan yang disekat hanya untuk kalangan tertentu.

"Kalau memang masih bisa ditunda, ditunda dulu. Tetapi kalau tidak bisa, seperti membeli sembako makanan, silakan belanja. Kalau seperti beli elektronik, sepatu dan lainnya ditunda dulu," tambahnya.

Kategori lain yang diizinkan melintasi jalan yang disekat, ujar Abidin, adalah warga yang hendak membeli obat, atau butuh cek kesehatan di klinik yang kebetulan akses jalannya disekat. Kemudian adalah masyarakat yang bekerja di akses jalan yang disekat.

"Misalnya hari-hari kerja, ada kantornya yang berada di Jalan Sutomo-Merdeka," katanya.

Amatan Tribun Medan, Taman Kota Pematangsiantar juga turut ditutup. Lokasi yang biasa dimanfaatkan warga untuk rekreasi ditutup sampai tanggal 23 Agustus 2021 mendatang.

Dari data terakhir, Jumat (13/8/2021), angka Covid-19 di Pematangsiantar mencapai 1.257 orang terkonfirmasi positif, 1 orang suspek, konfirmasi sembuh 2.237 dan jumlah warga konfrimasi positif yang meninggal dunia mencapai 156 orang. (alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved