Breaking News:

70 Orang Nakes RSU Kabanjahe Mendapatkan Suntikan Vaksin Dosis Ketiga

Vaksinasi booster dengan menggunakan vaksin moderna ini dilakukan di Aula RSU Kabanjahe, Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe, Jumat (20/8/2021).

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD NASRUL
Direktur RSU Kabanjahe dr Arjuna Wijaya (tengah) mendapatkan vaksin dosis ketiga di RSU Kabanjahe, Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe, Jumat (20/8/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Sebanyak 70 orang Tenaga Kesehatan (nakes) yang bekerja di Rumah Sakit Umum (RSU) Kabanjahe menjadi gelombang pertama yang mendapatkan vaksinasi dosis ketiga.

Vaksinasi booster dengan menggunakan vaksin moderna ini dilakukan di Aula RSU Kabanjahe, Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe, Jumat (20/8/2021).

Berdasarkan keterangan dari Direktur RSU Kabanjahe dr Arjuna Wijaya, untuk total nakes yang ada di RSU Kabanjahe tercatat ada sebanyak 354 orang. Namun, untuk tahap pertama ini pihaknya mengajukan nama yang menerima vaksinasi dosis ketiga sebanyak 70 orang. 

"Yang kita daftarkan 70 orang, di mana ini meliputi dokter dan pegawai yang lansung menangani Covid-19, mulai dari IGD sampai dengan isolasi," ujar Arjuna. 

Arjuna menjelaskan, memang untuk tahap awal ini pihaknya mengutamakan Nakes yang lansung menangani dan berhadapan dengan pasien. Sementara, untuk Nakes dan tenaga pendukung lainnya yang belum mendapatkan suntikan vaksin akan diberikan secara bertahap di gelombang selanjutnya. 

"Untuk pegawai yang tidak langsung berhadapan dengan pasien Covid-19 dan bagian administrasi, itu di tahap selanjutnya, terlebih pegawai kita juga ada sebanyak 39 orang yang menjadi penyintas," ucapnya. 

Dirinya mengungkapkan, pihaknya berterimakasih kepada pihak Pemkab Karo karena Nakes di RSU Kabanjahe menjadi gelombang pertama yang mendapatkan suntikan vaksinasi. Dirinya mengatakan, dengan adanya vaksin booster ini maka akan menunjang Nakes lebih aman dalam menangani pasien di tengah pandemi. 

"Terimakasih atas dukungan pemerintah untuk mendukung Nakes yang aman dalam melaksanakan pelayanan Covid-19 di RSU Kabanjahe," katanya. 

Lebih lanjut, Arjuna mengatakan nantinya jika memang ada gelombang tambahan untuk vaksinasi dosis ketiga pihaknya akan kembali mengajukan nama-nama Nakes. (cr4/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved