Breaking News:

Kumpulan Doa

Bacaan Zikir yang Dibaca Nabi Muhammad, Begini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Setiap penyakit itu ada obatnya dan obat-obatnya dosa adalah istighfar/meminta ampunan

Editor: Dedy Kurniawan
Ist
Adi Hidayat Lc 

TRIBUN-MEDAN.com - Umat Muslim dianjurkan selalu bersyukur dan berzikir kepada Allah SWT dengan cara memanjatkan doa dan pujian pada pagi dan petang.

Selain itu, amalan dahsyat sebelum memulai hari adalah beristighfar dengan merapalkan ungkapan permohonan ampunan.

Dengan istighfar kita bisa memperoleh obat kesembuhan atas berbagai penyakit, baik sakit pada tubuh mau pun sakit secara mental. 

Nabi Muhammad bersabda : قَالَ النَّبِيُّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: لِكُلِّ دَاءٍ دَوَاءٌ وَدَوَاءُ الذُّنُوْبِ الْاِسْتِغْفَارُ

"Setiap penyakit itu ada obatnya dan obat-obatnya dosa adalah istighfar/meminta ampunan.” Hadis ini diriwayatkan oleh imam Ad-Dailami dari sahabat Ali Ra.

Nabi saw juga bersabda :

وَقَالَ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : مَا أَصَرَّ مَنِ اسْتَغْفَرَ وَإِنْ عَادَ فِى الْيَوْمِ سَبْعِيْنَ مَرَّةً

Artinya Nabi bersabda, Tidak ada dosa yang menumpuk bagi orang yang meminta ampunan meskipun ia mengulanginya dalam sehari tujuh puluh kali. Hadis ini diriwayatkan oleh imam Abu Daud dan imam At-Tirmidzi dari sahabat Abu Bakkar As-Shiddiq Ra.

Menurut Ustaz Adi Hidayat (UAH), usai bangun dan mendirikan sholat Subuh, umat Muslim dianjurkan tidak terburu-buru langsung beraktivitas meninggalkan tempat sholat.

Ada amalan yang sangat dahsyat manfaatnya, dan apabila dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan ikhlas akan mendatangkan ketenangan, kecukupan kebutuhan, mendapatkan perlindungan Allah, dan mendapatkan pahala di sisi-Nya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved