Breaking News:

SMA 1 dan SMK 1 Stabat Gelar Simulasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Sekolah menengah atas (SMA) sederajat di Kabupaten Langkat menggelar simulasi pembelajaran tatap muka terbatas. 

Penulis: Satia | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Wakil Bupati Kabupaten Langkat Syah Afandin meninjau sekolah yang gelar simulasi pembelajaran tatap muka di Stabat, Kamis (2/9/2021). 

TRIBUN MEDAN.com, BINJAI - Sekolah menengah atas (SMA) sederajat di Kabupaten Langkat menggelar simulasi pembelajaran tatap muka terbatas. 

Simulasi dilakukan di SMK Negeri 1 Stabat dan SMA Negeri 1. 

Wakil Bupati Kabupaten Langkat Syah Afandin mengatakan, langkah ini dilakukan sesuai dengan  Instruksi Gubsu Nomor: 188.54/39/INST/2021, tentang pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas di masa pandemi COVID-19 di wilayah Pemprov Sumut.

"Jadi kita meninjau sekolah kemarin dan melihat situasi untuk dibukanya sekolah," katanya, Kamis (2/9/2021). 

Teknis pelaksanaannya, memprioritaskan kesehatan dan keselamatan semua warga satuan pendidikan. Serta pembelajaran tatap muka terbatas selalu menerapkan Prokes ketat. 

"Pembelajaran tatap muka untuk selalu menjaga jarak, pakai masker dan selalu mencuci tangan, serta menghindari kerumunan," jelasnya.

Dalam langkah dibukanya belajar secara tatap muka, kata pria yang akrab disapa Ondim, Kabupaten Langkat mendukung penuh setiap hal yang dilakukan untuk rakyat. 

Mengingat pendidikan sangatlah penting bagi generasi dan kelangsungan sebuah bangsa. 

"Pembelajaran tatap muka ini dapat berjalan seperti diharapkan. Serta berharap, warga satuan pendidikan terhindar dari penularan Covid-19, dan ikut serta membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran wabah," ungkapnya. 

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh warga Kabupaten Langkat, agar dapat menerapkan protokol kesehatan saat berada di luar ruangan. (wen/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved