Breaking News:

Batik Air Ngulah Lagi, Penumpang Mendadak Disuruh Balik ke Ruang Tunggu

Pesawat Batik Air kembali mengalami masalah. Ratusan penumpang disuruh balik lagi ke ruang tunggu

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Array A Argus
dok/tribunnews
batik air 

TRIBUN-MEDAN.COM,DELISERDANG-Pesawat Batik Air ngulah lagi.

Kali ini pesawat Batik Air dengan nomor ID 7010 tujuan Bandara Kualanamu International Airpot - Halim Perdana Kusuma batal lepas landas, Minggu (5/9/2021).

Informasi di lapangan, saat itu ada lebih dari seratus orang di dalam pesawat.

Meski pesawat sudah sempat bergerak dari lokasi avron, namun para penumpang kembali lagi diarahkan untuk keluar dan menunggu di ruang tunggu. 

Baca juga: BIKIN HEBOH, Pesawat Batik Air Tujuan Banda Aceh-Jakarta Mendarat Darurat di Bandara KNIA

Humas Bandara Kualanamu, Candra Gumilar yang dikonfirmasi belum mengetahui secara pasti apa yang membuat pesawat Batik Air itu tidak jadi untuk lepas landas.

Ia membenarkan kalau seluruh penumpang yang sebelumnya sudah berada di dalam pesawat dikembalikan lagi ke ruang tunggu. 

"Jadi pesawat mengalami RTA (Return to Apron). Jadi kita dari AP II belum mengetahui mengapa RTA pesawatnya. Terkait hal ini bisa ditanyakan langsung sama pihak Lion grup saja," ucap Candra Gumilar. 

Candra menambahkan, RTA adalah pesawat yang sudah bergerak dari tempat parkirnya tetapi kembali lagi ke apron atau tempat parkir pesawat. Penumpang pesawat disebut ada 121 orang dan sedang berada di ruang tunggu. 

Baca juga: DETIK-detik Ban Batik Air Terbakar setelah Terbang 20 Menit di Bandara Sultan Thaha Jambi

"Penumpang sedang menunggu untuk diberangkatkan kembali. Apakah ada masalah teknis atau operasional mengapa bisa RTA nanti bisa ditanyakan sama pihak Lion Grup," kata Candra Gumilar. 

Humas Lion Grup Danang Mandala Prihantoro yang dikonfirmasi belum bisa memberikan keterangan ketika ditanya peristiwa yang dialami pesawat Batik Air di Kualanamu .

"Izin, maaf belum angkat teleponnya. Bersamaan saya ada on air dan conference call. Mauliate godang (terima kasih banyak)," tulisnya melalui pesan What'sApp.

Baca juga: KRONOLOGI Insiden Batik Air Batal Terbang ke Soekarno Hatta,Pilot Putar Balik ke Sultan Thaha

Pada pekan lalu, persisnya Minggu (28/8/2021), pesawat Batik Air tujuan Banda Aceh-Jakarta juga mengalami masalah dan harus mendarat darurat di bandara Kualanamu.

261 orang penumpangnya sempat menunggu lebih dari empat jam di Bandara Kualanamu sebelum akhirnya diberangkatkan dengan dua pesawat yang berbeda.(dra/tribun-medan.com). 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved