Breaking News:

Atlet Wushu dari Toba, Adi Rominto Manurung Berharap Dapatkan Gelar Juara Pada PON Papua

Untuk menjalani pertandingan di PON tersebut, ia juga dinasehati ibunya agar tetap rendah hati, berdoa, dan berupaya seoptimal mungkin. 

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Ayu Prasandi
HO
Tiga atlet kabupaten Toba dari cabang olahraga karate dan wushu diberangkatkan bupati Toba Poltak Sitorus. Ketiga atlet ini memperkuat Kontingen Sumatera Utara (Sumut) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua mendatang. 

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA - Seorang atlet wushu dari Toba sebagai kontingen dari Sumatera Utara Adi Rominto Manurung untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. 

Bagi Adi Rominto Manurung, kesempatan tersebut peluang bagi dirinya memperlihatkan kepiawaiannya di bidang wushu. Dengan demikian, ia berusaha mendapatkan medali yang bakal ia persembahkan bagi Kabupaten Toba. 

Baca juga: 531.067 Debitur di Sumut Dapat Restrukturisasi Kredit, Outstanding Kredit Mencapai Rp29,27 Trilliun

"Saya berupaya agar bisa mendapatkan medali ataupun gelar juara di bidang wushu. Sebagai kontingen dari Provinsi Sumatera Utara, peluang ini saya jadikan kesempatan tersendiri bagiku," ujar Adi Rominto Manurung pada Senin (6/9/2021). 

Untuk menjalani pertandingan di PON tersebut, ia juga dinasehati ibunya agar tetap rendah hati, berdoa, dan berupaya seoptimal mungkin. 

"Pesan ibu saya supaya tetap rendah hari, jangan anggap remeh dengan lawan dan ingat berdoa. Moga-moga dengan dukungan keluarga dan masyarakat Toba, saya bisa persembahkan apa yang terbaik dalam pertandingan tersebut," sambungnya. 

Ternyata, ia adalah peserta dari Toba yang telah memilki peluang dua kali ikut bertanding di kancah nasional tersebut. 

"Ini kali kedua. Sebelumnya, saya meraih medali perunggu. Moga-moga, yang terbaik dapat kita raih," sambungnya. 

Senin (6/9/2021), tiga atlet kabupaten Toba dari cabang olahraga karate dan wushu diberangkatkan bupati Toba Poltak Sitorus. Ketiga atlet ini memperkuat Kontingen Sumatera Utara (Sumut) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua mendatang.

Baca juga: Persiapan Liga 2, Pemain PSMS Medan Lakukan Program Strength dan Endurance dengan Bola

Ketiga Atlet itu Daniel Hutapea (Forki), Faisal Siahaan (Forki) dan Adi Rominto Manurung (Wushu) diberangkatkan Bupati Toba Poltak Sitorus didampingi Wabup Toba Tonny Simanjuntak, pengurus KONI Toba, dan orang tua atlet.

Acara tersebut dirangkai dengan pemberian tali asih kepada atlet di ruang rapat mini Kantor Bupati Toba. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved