Breaking News:

Tim Futsal Sumut untuk PON Papua Gelar Latihan di Pelaruga, Ini Tujuannya

Selain itu, latihan di tempat wisata Pelaruga tersebut juga dimaksudkan untuk menghilangkan kejenuhan tim sebelum bertanding.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
HO
Tim PON Futsal Sumut gelar latihan penyesuaian iklim dingin di wisata Pelaruga, Kabupaten Langkat, Minggu (5/9/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Dalam rangka melatih dan mempersiapkan fisik pemain di daerah dingin, tim PON Futsal Sumatera Utara (Sumut) gelar latihan di tempat wisata Pelaruga, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Minggu (5/9/2021) lalu.

"Agar terbiasa dengan cuaca dan suasana dingin, makanya kita agendakan semalam, latihan di Pelaruga selama satu hari," ucap Pelatih tim PON Futsal Sumut, Dede Novandi kepada Tribun Medan, Senin (6/9/2021) sore.

Baca juga: BPK RI Turut Kawal Program Vaksinasi dan Vokasi Pendidikan di Sumut

Lanjutnya, pilihan ini mengingat pelaksanaan cabang olahraga (cabor) futsal pada PON Papua nanti dilaksanakan di Kota Timika yang memiliki iklim hampir sama dengan Pelaruga.

Selain itu, latihan di tempat wisata Pelaruga tersebut juga dimaksudkan untuk menghilangkan kejenuhan tim sebelum bertanding.

Menurut Dede, suasana hati anak didiknya juga harus diperhatikan untuk menghindari tidak maksimalnya proses persiapan.

"Untuk refreshing sedikit dan kita latihan di alam bebas untuk menjaga kebugaran," ujarnya.

Sebelumnya, tim PON Futsal Sumut juga pernah lakoni latihan di daerah iklim dingin. Tim besutan Dede Novandi itu gelar latihan di Siosar, Kabupaten Tanah Karo, pada April lalu.

Disinggung mengenai persiapan apa lagi yang akan dilakoni oleh tim PON Futsal Sumut, Dede mengatakan, pihaknya akan lakoni beberapa laga uji coba lagi.

Baca juga: NYARIS Tak Terekspose, Berikut Ketakutan Unik Para Selebritas Papan Atas Indonesia, bakal Tak Sangka

"Kayak nya habis, kita uji coba tinggal dua kali lagi. Minggu depan kita gak ada uji coba, karena minggu depan kan kita sudah mau berangkat. Jadi kita uji coba tinggal sama Mamiai FC besok dan Sabtu lawan Karo," katanya.

Dikatakannya, latihan rutin pun tetap dilakukan sebanyak sepuluh kali pertemuan di setiap minggu.

Proses latihan ini mereka lakoni di GOR Dispora Sumut, Jalan Williem Iskandar/Pancing, Kota Medan, setiap hari, kecuali di hari Kamis dan Minggu.

(cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved