Breaking News:

Pesan Wakil Bupati Deliserdang untuk Pejabat yang Baru Dilantik: Birokrasi tak Boleh Lelet

Wakil Bupati Kabupaten Deliserdang, Yusuf Siregar melantik dua orang pejabat eselon III dan 15 orang pejabat eselon IV.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wakil Bupati Deliserdang, Yusuf Siregar Melantik Pejabat Eselon di Pemerintah Kabupaten Deliserdang. Dalam pelantikan itu, ia berpesan agar pejabat jangan lelet bekerja. 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM- Wakil Bupati Kabupaten Deliserdang, Yusuf Siregar melantik dua orang pejabat eselon III dan 15 orang pejabat eselon IV. Pelantikan pejabat itu dilakukan sesuai protokol kesehatan. 

Wakil Bupati Deliserdang, Yusuf Siregar mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam upaya pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan. Pemenuhan jabatan dilakukan agar terwujudnya optimalisasi kinerja pemerintah daerah. 

"Dalam usaha memenuhi harapan masyarakat yang terus berkembang," ujarnya saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan di Aula Cendana Kantor Bupati Deliserdang. 

Ia menambahkan, terpilihnya pejabat yang diambil sumpah, janji dan dilantik merupakan hasil dari evaluasi kinerja selama ini. Karena itu, seluruh pejabat yang dilantik harus bisa amanah menjalankan tugasnya. 

“Jadikan ini sebagai sarana penguatan, pengembangan dan potensi diri. Optimalkan peran dalam pelaksanaan dan fungsi tugas yang telah diamanatkan kepada saudara dengan sebaik-baiknya. Jangan disalahgunakan, melainkan benar-benar dipelihara, dijaga serta dijalankan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab," katanya. 

Lebih lanjut, ia berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk bekerja sungguh-sungguh wujudkan visi dan misi Bupati Deliserdang. 

"Tidak ada waktu bagi kita untuk bersantai-santai, karena kita sebagai pelayan masyarakat memang harus giat bekerja. Namun, tuntutan itu jangan saudara jadikan sebagai hambatan, justru jadikanlah sebagai tantangan untuk bekerja lebih profesional, bertindak cepat dan efisien dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya. 

“Birokrasi tidak boleh lelet, lambat dan bertele-tele, karena ini menyangkut urusan keselamatan dan kepentingan masyarakat kita,” tambahnya. 

Selain itu, kata dia, seluruh pejabat yang dilantik harus bekerja dengan cepat, inovatif serta kreatif. Berikan layanan prima kepada masyarakat dengan mengembangkan teknologi digital dalam pelaksanaan pemerintahan. 

Apalagi saat ini masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Jadi, tidak cukup hanya mengandalkan cara kerja yang biasa-biasa saja. Dibutuhkan cara kerja yang luar biasa, karena Deli Serdang harus mampu bangkit dari pandemi Covid-19 agar roda perekonomian daerah dapat pulih kembali.

Adapun pejabat yang dilantik antara lain  Drs. Azwan Suriadi sebagai Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Deli Serdang. Kemudian, Rikardo sebagai Kabid Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Deli Serdang.

Selanjutnya, Dina Afrina Sari Purba, Kasubbid Evaluasi dan Pelaporan Bidang Pengelolaan Keuangan dan Aset Kabupaten Deli Serdang. Heryansyah Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kantor Camat Galang, Kabupaten Deli Serdang.

(*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved