Breaking News:

Bank Sumut Catat Aset Sebesar Rp 33,5 Triliun dan Kumpulkan DPK Rp 26,9 Triliun

Bank Sumut memperoleh Golden Trophy dengan predikat Sangat Bagus dalam ajang E-Awarding 26th Infobank Awards 2020, pada Selasa (7/9/2021).

Penulis: Angel aginta sembiring | Editor: Eti Wahyuni

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bank Sumut mampu membukukan aset sebesar Rp 33,5 triliun serta penyaluran kredit Rp 23,6 triliun. Selain itu, Dana Pihak Ketiga Rp 26,9 triliun dan penurunan NPL gross yang semula tercatat sebesar  4,36 % pada tahun 2019 menjadi 3,54 % pada tahun 2020.

Hal ini dikatakan Corporate Secretary Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar yang mewakili manajemen, Dikatakannya, berbagai pencapaian kinerja bisnis tersebut telah mendorong realisasi pencapaian laba bersih Bank Sumut tahun 2020 yang tercatat sebesar Rp 515 miliar.

Pencapaian Bank Sumut tersebut didasarkan pada pencapaian sejumlah indikator kinerja keuangan di tahun 2020 dimana rapor keuangan tersebut membuat Bank Sumut menerima predikat sangat bagus untuk yang kelima kalinya pada 26th Infobank Awards 2021.

Maka dalam pencapaian tersebut, PT Bank Sumut memperoleh Golden Trophy dengan predikat Sangat Bagus dalam ajang E-Awarding 26th Infobank Awards 2020, pada Selasa (7/9/2021).

"Bank Sumut mempertahankan penghargaannya tersebut selama 5 tahun berturut-turut. Dilihat dari kinerja Bank Sumut juga mampu mencatatkan kinerja pertumbuhan positif dari total asset dan menjaga  pertumbuhan labanya, " tutur Syahdan.

Baca juga: Bank Sumut Ajak Nasabah Gunakan Layanan Digital Banking

Dalam peraihan penghargaan tersebut, ia menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi penghargaan Golden Trophy yang telah diberikan.

"Penghargaan ini menjadi penanda kepercayaan pemangku kepentingan termasuk nasabah yang kian meningkat kepada Bank Sumut, " ujarnya.

Bank Sumut memperoleh Golden Trophy dan mempertahankan penghargaan tersebut selama 5 tahun berturut-turut.

Dilihat dari kinerja, Bank Sumut juga mampu mencatatkan kinerja pertumbuhan positif dari total aset dan menjaga pertumbuhan labanya.

"Penghargaan ini menjadi penanda kepercayaan pemangku kepentingan termasuk nasabah yang kian meningkat kepada Bank Sumut, " ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved