Breaking News:

Begini Cara Achmad Fadil Nasution, Tim Billiar Sumut Usir Jenuh Saat Training Camp

Aktivitas tersebut mereka lakoni di Wisma Atlet Dispora Sumut, Jalan Williem Iskandar/Pancing, Medan, dan hanya di tim billiar Sumut.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
HO
Pelatih billiar Sumatera Utara, Achmad Fadil Nasution (berdiri dua dari kanan), foto bersama atlet biliar yang mendapat tiket di ajang PON Papua di Lapangan Benteng, Senin (8/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN- Pelatih tim billiar Sumatera Utara, Achmad Fadil Nasution mengungkap, selama lakoni program training camp (tc) menuju putaran PON ke-20 di Papua tahun 2021, pihaknya sempat mengalami kejenuhan.

Hal itu karena, aktivitas selama tim (atlet, pelatih, dan ofisial) di karantina yang terpusat hanya di satu tempat. Namun, seiring berjalannya waktu, ia membuat beberapa kegiatan agar tim tidak jenuh.

Baca juga: Titi Sungai di Pancurbatu Anjlok dan Memakan Korban, Satu Unit Mobil Terjerumus

"Kalau sudah jenuh dikhawatirkan gak maksimal persiapannya. Makanya kita kadang main catur dan takraw biar gak bosan," ujarnya kepada Tribun Medan, Jum'at (10/9/2021).

Lanjutnya, aktivitas tersebut mereka lakoni di Wisma Atlet Dispora Sumut, Jalan Williem Iskandar/Pancing, Medan, dan hanya di tim billiar Sumut.

Disinggung mengenai siapa atlet billiar yang mendominasi dalam permainan catur tersebut, Fadil mengatakan, atlet billiar divisi carom Sumut, Hotmaruli Simarmata yang sering menang.

"Haha. Berimbang semua mainnya. Cuma bisa sedikit, Hotmaruli Simarmata jagoannya," katanya.

Baca juga: Siswi SMP yang Diculik dan Dirudapaksa Teman Prianya 2 Kali Ditolak Petugas Polisi

Jelang putaran PON Papua yang tinggal hitungan hari, Fadil menyebutkan, tim billiar Sumut terus genjot persiapan.

Selain mempersiapkan fisik dan volume latihan, pria yang juga bertindak sebagai Ketua Harian Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Billiar Seluruh Indonesia (POBSI) Sumut ini mengungkap, para atlet juga sudah divaksin.

"Sudah dua kali, semua pakai Sinovac. Semua sudah. Saya berharap, semoga dijauhkan dari hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat prokesnya harus PCR," katanya.

Dijadwalkan, skuat billiar Sumut akan bertolak menuju Papua pada tanggal 29 September mendatang.

(cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved