Breaking News:

TRIBUNWIKI

SOSOK Muhammad Alessandro, Mahasiswa Kedokteran USU yang Lolos Seleksi Timnas PSSI U-18

Beberapa turnamen dan kejuaraan resmi diikuti Sandro bersama teman-temannya hingga tampil sebagai juara.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
HO
Muhammad Alessandro Azcesare Ganis Siregar, anak Medan yang dipanggil untuk mengikuti training camp (tc) seleksi Timnas PSSI U-18 di Jakarta, pada 12-18 September ini dalam rangka persiapan timnas Piala Dunia U-22 2023 di Indonesia. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Muhammad Alessandro Azcesare Ganis Siregar, anak Medan yang dipanggil untuk mengikuti training camp (tc) seleksi Timnas PSSI U-18 di Jakarta, pada 12-18 September ini dalam rangka persiapan timnas Piala Dunia U-22 2023.

Anak muda yang akrab dipanggil Sandro ini, dilahirkan di RS Bunda Jakarta, 5 November 2003 dan dibesarkan di Sorong, Papua sampai usia 1,5 tahun bersama abang kandungnya, Muhammad Ernesto Azguevara Ganis Siregar yang merupakan penjaga gawang tim sepakbola PON Sumut di Papua yang berusia lebih tua dua tahun.

Di tahun 2005 ia kemudian pindah ke Jakarta, mengikuti ibundanya Selly Azmeila  yang mengikuti pendidikan dokter spesialis mata di FKUI/RSCM.

Baca juga: Martabak Gandaria, Salah Satu Kuliner di Kota Medan Yang Tawarkan Cita Rasa Berbeda

Sementara sang ayah, Fidel Ganis Siregar yang juga bekerja sebagai dokter masih tetap bertugas di RSUD Sorong.

"Awalnya saya dan bang Ernesto, menjuarai kejuaraan tahunan antar Sekolah International tingkat elementary se Jabodetabek dan Gandhi International school cup 2010," ujarnya kepada media, Minggu (12/9/2021).

Awalnya Sandro juga adalah seorang Tae Kwon do-in sampai lulus ujian kenaikan tingkat untuk GEUP-9. Ia sempat berlatih di Boca Junior Soccer Academy, Cibubur dan akhirnya pindah menetap ke Medan 2013.

Saat kecil, ia juga sempat berlatih di sekolah sepakbola (ssb) Sejati Pratama sampai akhirnya pindah ke SSB PS Keluarga USU sejak 2016.

Beberapa turnamen dan kejuaraan resmi diikuti Sandro bersama teman-temannya hingga tampil sebagai juara.

Puncaknya ketika Sandro menjadi pemain terbaik piala Askot Medan U-15 2018 dan PS Keluarga USU tampil sebagai juara. Saat itu, ia bertindak sebagai kapten tim.

Namun ketika tampil di tingkat provinsi, timnya hanya berhasil menduduki peringkat tiga. Di tahun 2019, ia bersama All Star Rahuning Asahan, berhasil menjadi juara dan mewakili Sumut ke Piala Soeratin U-15 di Blitar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved