Breaking News:

News Video

Hari Pertama Enam Siswa Ikuti Kegiatan Parlemen Remaja di Gedung DPRD Sumut

Dari 5.458 siswa se-Indonesia yang mendaftar, tahun ini ada 6 Siswa SMA Sumatera Utara lolos untuk mengikuti Kegiatan Parlemen Remaja.

Penulis: anisa rahmadani | Editor: Ade Saputra

Hari Pertama Enam Siswa Ikuti Kegiatan Parlemen Remaja di Gedung DPRD Sumut

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Enam siswa yang berhasil lolos dalam kegiatan Parlemen Remaja yang dibuat oleh Sekretariat Jendral DPR-RI setiap tahunnya hari ini melaksanakan kegiatan sebagai anggota parlemen di Gedung DPRD Sumut, Senin (13/9/2021).

Enam siswa asal Sumut yang lolos dari ribuan siswa se Indonesia akan mengikuti kegiatan Parlemen Remaja selama lima hari kedepan, terhitung mulai hari ini.

Menurut Albert, siswa SMA Unggul Del Kabupaten Toba yang juga turut terpilih dalam kegiatan Parlemen Remaja mengatakan bahwa untuk hari pertama kegiatan parlemen remaja ini berisikan pembukaan sekaligus peresmian kegiatan Parlemen Remaja oleh kepala DPR-RI Puan Maharani secara daring.

"Tadi acara mulai dari pukul 08.00 pagi tadi kegiatan hari pertama ini pembukaan sekaligus peresmian dan penyerahan palu oleh Ketu DPR-RI kepada ketua Parlemen Remaja secara daring," ucapnya saat ditemui di Gedung DPRD Sumut.

Usai pembukaan dikatakan Albert, beberapa anggota DPR-RI memberikan pemberian materi sekaligus mekanisme kerja selama lima hari kerja .

"Tadi kita dikasih materi terkait bagaimana rapat paripurna dan lain-lain setelah itu baru kita dikasih tugas kerja kita selama disini," jelasnya.

Sejauh ini dikatakan Albert, pihaknya masih menunggu undangan masuk zoom mentoring dari DPR-RI di terima.

"Jadi ini masih menunggu tugas kerja kita di daerah masing-masing, dan masih menunggu zoom kita di terima oleh mentor. Karena mentoring kita akan mengundang melalui zoom per daerah hanya tadi saja pas pembukaan semua masuk zoom sekarang per daerah," paparnya.

Dikatakan Albert bersama keenam siswa lainnya, tidak ada masalah jika kegiatan ini dilakukan secara daring.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved