Breaking News:

Nikmati Hijaunya Bukit Kubu Berastagi, Bersantai Seharian Hanya Bayar Rp 20ribu

Namun untuk pengunjung yang tanpa kendaraan hanya dikenakan sebesar Rp 20.000 per orang dan akan mendapatkan 1 buah tikar. 

Penulis: Angel aginta sembiring | Editor: Ayu Prasandi
Tribun Medan/Riski Cahyadi
Sejumlah pengunjung menikmati suasana padang rumput hijau di Bukit Kubu, Brastagi, Sumatera Utara, Minggu (5/8/2019).TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -Sumatera Utara memiliki banyak tempat wisata yang cocok untuk liburan dan piknik bersama keluarga, salah satunya adalah Bukit Kubu Berastagi.

Untuk jarak dari Kota Medan, wisata ini dapat ditempuh sekitar kurang lebih dua jam perjalanan saja dengan kenaikan suhu udara di dataran tinggi. 

Warga menikmati keindahan bukit Kubu di Berastagi, Sabtu 916/6/2018).
Warga menikmati keindahan bukit Kubu di Berastagi, Sabtu 916/6/2018). (TRIBUN MEDAN/Victory Arrival Hutauruk)

Baca juga: Foto Lawas Sonny Septian Disebut Mirip King Faaz dan Mendiang A Rafiq, Suami Fairuz Banjir Pujian

Tempat wisata yang berlokasi di Jalan Jamin Ginting, Sempajaya, Berastagi, Tanah Karo ini merupakan hotel tua dengan taman rekreasi berupa alam terbuka seluas lima hektare.

Meskipun berada dalam kawasan hotel, untuk berkunjung ke Bukit Kubu, wisatawan tidak perlu menginap karena hanya perlu membayar biaya masuk disesuaikan dengan kendaraan.

Namun untuk pengunjung yang tanpa kendaraan hanya dikenakan sebesar Rp 20.000 per orang dan akan mendapatkan 1 buah tikar. 

Dengan biaya tiket tersebut, para pengunjung dapat bersantai ria dengan duduk bersama keluarga beralaskan tikar dari pagi hingga sore hari.

Dengan menawarkan keindahan hamparan rumput hijau dipadu dengan panorama alam yang memanjakan dan menyejukkan mata, berupa bukit dan pepohonan pinus yang berjajar.

Sejumlah pengunjung menikmati suasana padang rumput hijau di Bukit Kubu, Brastagi, Sumatera Utara, Minggu (5/8/2019).TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI
Sejumlah pengunjung menikmati suasana padang rumput hijau di Bukit Kubu, Brastagi, Sumatera Utara, Minggu (5/8/2019).TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI (Tribun Medan/Riski Cahyadi)

Baca juga: Tak Kunjung Beroperasi, Kabel Listrik di Gedung RS Tipe C Medan Labuhan Dicuri Maling

Selain dapat piknik, pengunjung juga dapat menikmati seperti bermain layang-layang, flying fox, mobil remote control, naik delman, berkuda, dan lainnya.

Terdapat kafe juga dan kantin yang berjejer rapi dengan menyediakan kuliner aneka makanan dan minuman.

Wisatawan juga dapat melihat bangunan-bangunan tua era kolonial Belanda juga yang telah direnovasi tapi tidak menghilangkan ciri khasnya, salah satunya adalah rumah persinggahan Bung Karno.

(cr9/Tribun-Medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved