Breaking News:

Pemkab Karo Lepas 12 Atlet dan Satu Pelatih Menuju PON Papua

Pemerintah Kabupaten Karo melepas atlet perwakilan dari Kabupaten Karo yang akan berlaga di penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting dan Kadispora Karo Robert Billy Peranginangin, foto bersama para atlet asal Kabupaten Karo yang akan berangkat menuju PON Papua. 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Pemerintah Kabupaten Karo melepas atlet perwakilan dari Kabupaten Karo yang akan berlaga di penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.

PON XX 2021 di Papua ini akan dilaksanakan mulai tanggal 2 Oktober hingga 15 Oktober mendatang.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Karo Robert Billy Peranginangin, atlet yang berasal dari Kabupaten Karo sebanyak 12 orang. Selain itu, salah satu pelatih yang juga ikut brangkat menuju Papua ada satu orang pelatih asal Kabupaten Karo.

"Atlet untuk PON Papua sebelumnya mengikuti seleksi dari provinsi, dan terpilih sebanyak 12 orang atlet dari beberapa cabang olahraga dan satu orang pelatih dari Kabupaten Karo. Jumat kemarin, kita menggelar silaturahmi bersama atlet yang berasal dari Kabupaten Karo sebelum ke provinsi," ujar Robert, saat ditemui di kantornya, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Senin (13/9/2021).

Dari 12 orang atlet ini, diketahui berasal dari beberapa cabang olahraga seperti muay thai, sepak bola, wushu, gulat, dan atletik. Dari lima cabang olahraga ini, setiap cabgnnya ada yang berisikan satu orang hingga lebih atlet perwakilan dari Kabupaten Karo.

"Itukan sebelumnya seleksi, nah untuk di kita ada yang satu dan ada yang lebih perwakilan. Informasi yang kita dapat, Kabupaten Karo masuk tiga besar atlet yang banyak perwakilannya setelah Kota Medan dan Sibolga," ucapnya didampingi Kabid Olahraga Prestasi Amrin.

Bagi para atlet yang akan berangkat ke Papua, Robert berpesan agar kaum muda ini dapat berhasil mendapatkan hasil terbaik. Selain itu, melalui prestasi yang dibawa diharapkan bisa membawa harum nama Sumatera Utara, khususnya Kabupaten Karo.

Meskipun bertanding memperebutkan gelar juara, dirinya meminta kepada para atlet agar tetap bermain sportif. Sekian itu, dirinya juga meminta kepada seluruh perwakilan menjaga kesehatannya terlebih di masa pandemi penyebaran virus corona saat ini.

"Berjuang semaksimal mungkin untuk membawa nama harum daerah kita Sumatera Utara, khususnya Kabupaten Karo, dan jaga kesehatan serta bermain sportif," ungkapnya.

Ketika dinyatakan perihal reward yang diberikan oleh Pemkab bagi atlet berprestasi, dirinya mengaku jika nantinya para atlet yang ikut berlaga akan diberikan hadiah sepantasnya. Dan dari hasil silaturahmi kemarin, mereka juga menampung aspirasi para atlet yang meminta diperhatikan nasibnya terlebih bagi yang sudah selesai jenjang pendidikannya. (cr4/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved