Breaking News:

Persiapan Hampir Matang, Kontingen PON Sumut Dapat Wejangan Ini Selama di Papua

Para atlet juga tidak diperbolehkan selama pertandingan melakukan kegiatan sendiri (keluar dari barisan) di luar agenda PON.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
HO
Rombongan kontingen Sumut untuk PON Papua bersama Dispora Sumut, KONI Sumut, dan pihak terkait gelar apel persiapan kemanan kontingen Sumut, di Wisma Atlet, Jalan Williem Iskandar/Pancing, Minggu (13/9/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN-Kontingen Sumatera Utara (Sumut) yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua, mendapat arahan dan bimbingan dalam kegiatan apel persiapan kemanan kontingen Sumut.

Kegiatan ini dihelat pada, Minggu (12/9/2021) di Wisma Atlet, Jalan Williem Iskandar/Pancing, Medan. Atlet billiar Sumatera Utara, Marlando Sihombing mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan sebelum berangkat ke Papua.

Baca juga: Bekerja Cepat, Kinerja Bobby Nasution Turunkan Penyebaran Covid-19 di Kota Medan Patut Dipuji

"Di kegiatan itu disampaikan mengenai prinsip yang dipegang selama di sana (Papua) berupa, jangan berucap sara, dan lain-lain," ujarnya kepada Tribun Medan, Senin (13/9/2021).

Selain itu, sambungnya, para atlet juga dituntut untuk menjaga kesehatan di masa pandemi covid dan endemik malaria di Papua.

Para atlet juga tidak diperbolehkan selama pertandingan melakukan kegiatan sendiri (keluar dari barisan) di luar agenda PON.

"Ada juga kordinasi dengan tim pengamanan dari Brimob Sumut yang sudah ditugaskan dan terakhir perkenalan dengan tim pengamanan masing-masing kluster," katanya.

Lebih jauh katanya, kontingen Sumut akan dibagi menjadi beberapa kluster selama mengikuti PON Papua, di antaranya, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke dan Timika.

Baca juga: Publik Ternyata Jarang Tahu, Ini Dia Sosok Istri Ari Lasso, Setia Dampingi sang Suami di Rumah Sakit

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kadispora Sumut, Ardan Noor, Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis, perwakilan Polda Sumut, AKBP Sony Tampubolon, perwakilan Brimob Sumut, AKBP Eddy, seluruh atlet dan pelatih Sumut untuk PON Papua 2021, serta undangan lainnya.

Sebelumnya diberitakan dalam pelaksanaan PON Papua, KONI Sumut akan memberangkatkan sekitar 300 orang ke Papua.

Ketua Pelatda PON KONI Sumut, Prof Agung Sunarso menyatakan, 300 orang itu terdiri dari atlet yang mendapat tiket PON sebanyak 195 orang, pelatih sebanyak 58 orang, KONI dan Official sebanyak 47 orang.

Dijadwalkan, pelaksanaan PON Papua akan digelar pada, Sabtu (2/10/2021) hingga Jum'at (15/10/2021).

(cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved