Breaking News:

Bupati Deli Serdang Dapat Penghargaan Abdi Bakti Tani 2021

Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan satu dari sepuluh kepala daerah yang menerima penghargaan Abdi Tani 2021.

Editor: jefrisusetio
Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan satu dari sepuluh kepala daerah yang menerima penghargaan Abdi Tani 2021. Selain bupati, ada sembilan gubernur yang mendapatkan penghargaan dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Istana Wakil Presiden, Jakarta. 

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Deliserdang, Dr Hj Miska Gewasari menjelaskan, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan mendapat penghargaan Abdi Tani 2021. Penghargaan itu diterima karena dasar surat undangan dari Menteri Pertanian Republik Indonesia nomor 149/TU.020/M/9/2021 tertanggal 9 September 2021.

"Dimana Pemerintah Kabupaten Deli Serdang termasuk salah satu daerah penerima penghargaan dari sembilan Gubernur dan 10 Bupati lainnya," ujarnya. 

Ia menyampaikan, pemberian penghargaan tersebut dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Sehari sebelum menerima penghargaan secara langsung dilakukan tes PCR dari rumah sakit. 

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat atas kinerja pemerintah daerah yang telah berkontribusi dalam upaya memenuhi kebutuhan pangan bagi 237 Juta penduduk Indonesia. Dan meningkatkan ekspor produk pertanian.

"Pemberian Penghargaan ini juga sebagai rangkaian peringatan Hari Tani Nasional Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 24 September 2021," katanya. 

Adapun daftar penerima penghargaan itu. 

1. Gubernur Lampung.

2. Gubernur Jawa Timur.

3. Gubernur Banten.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved