Breaking News:

Bupati Deliserdang Terima Penghargaan Abdi Bakti Tani 2021, Wapres: Anda Telah Bekerja Keras

Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan menerima penghargaan Abdi Bakti Tani 2021 dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Bupati Deliserdang Ashari Tambunan Menerima Penghargaan Abdi Bakti Tani 2021. Penghargaan itu Diserahkan Langsung Wakil Presiden RI KH Maruf Amin di Istana Wakil Presiden, Jakarta. 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan menerima penghargaan Abdi Bakti Tani 2021 dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin di Istana Wakil Presiden, Jakarta. 

Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma'ruf Amin mengatakan, sangat mengapresiasi kepada kepala daerah yang mendapatkan penghargaan tersebut. Kepala daerah yang mendapatkan penghargaan telah bekerja keras meningkatkan pembangunan di sektor pertanian. 

Bupati Deliserdang Ashari Tambunan mendapatkan penghargaan ketegori nilai ekspor komoditas pertanian tertinggi periode Januari hingga Juni 2020. 

Penghargaan itu diberikan karena prestasi pemerintah daerah yang berkontribusi dalam upaya memenuhi kebutuhan pangan bagi 273 juta penduduk Indonesia. Kemudian, meningkatkan ekspor produk pertanian. 

Penganugerahan tersebut juga sebagai rangkaian peringatan Hari Tani Nasional Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 24 September 2021.

"Anda telah bekerja keras dan menginspirasi kepala daerah lain untuk juga bekerja keras, berpacu meningkatkan pembangunan sektor pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani," kata Wapres usai menyerahkan penghargaan di Istana Wapres Jakarta.

Ia berharap lewat penghargaan Abdi Bakti Tani 2021 bisa memberikan semangat bagi para peraih penghargaan dan jajaran pemerintah daerah lainnya untuk komitmen menggerakkan roda pembangunan pertanian. 

“Saya mengharapkan penganugerahan Abdi Bakti Tani 2021 dapat menjadi penyemangat para kepala daerah dan unsur-unsur pemerintah daerah lainnya, karena tanpa komitmen dan pemikiran kreatif mereka. Roda pembangunan pertanian tak akan bisa berputar cepat dan memberikan hasil membanggakan," ujarnya. 

Sedangkan, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menambahkan, penghargaan Abdi Bakti Tani 2021 bertujuan untuk memberi apresiasi kinerja pemerintah daerah yang berkontribusi memenuhi kebutuhan pangan masyarakat. Dan, meningkatkan ekspor pertanian. 

“Maksud dari penganugerahan ini adalah mengapresiasi kinerja, prestasi pemerintah daerah yang telah berkontribusi dalam upaya memenuhi kebutuhan pangan bagi kepentingan nasional bagi 273 juta penduduk Indonesia. Dalam rangka meningkatkan kebutuhan pangan dan juga melakukan ekspor produksi pertanian,” kata Syahrul Yasin Limpo

Selalu Sukseskan Program Nasional 

Bupati Deli Serdang melalui Kadis Kominfo Dr. Dra. Hj. Miska Gewasari mengatakan Pemkab Deli Serdang terus memajukan sektor pertanian di berbagai sub sektor. Seperti pangan, hortikultura, peternakan dan perkebunan dengan mensukseskan program nasional. 

"Terlaksana peningkatan produksi dan produktivitas juga mutu produk pertanian yang memiliki nilai tambah juga berdaya saing guna memperoleh peluang pasar internasional, modern dan lokal. Nantinya dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani," ujarnya. 

Pada acara pemberian penghargaan ini, Bupati didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Deli Serdang Ir. Kamaluddin dan Kabag Prokopim Setdakab M. Ari Mulyawan Simatupang

(*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved