Breaking News:

Remaja 13 Tahun yang Ditemukan Tewas di Nias Sempat Menghebohkan Warga Setelah 3 Hari Hilang

Lebih lanjut, ia mengatakan jenazah korban pun langsung dibawa ke Rumah Sakit dr. Thomsen Gunungsitoli untuk dilakukan otopsi.

Penulis: Alfiansyah | Editor: Ayu Prasandi
HO
Kapolres Nias, AKBP Wawan Iriawan menggelar konfensi pers dan menghadirkan pelaku 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Fitri Amanda Waruwu, remaja perempuan berusia 13 tahun sebelum ditemukan dalam keadaan tewas, sempat menghebohkan warga lantaran menghilang dari rumah.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Nias, AKBP Wawan Iriawan saat menggelar konfrensi pers di Polres Nias, pada Rabu (15/9/2021).

Ia mengatakan, saat peristiwa pembunuhan tersebut terjadi, tidak ada yang mengetahui keberadaan korban. Sehingga, pihak keluarga dan warga mencari korban.

Baca juga: BNN Pematangsiantar Tangkap Residivis yang Kembali Edarkan Sabu di Jalan Parapat

"Sejak korban menghilang, pihak keluarga dan warga berusaha mencari korban," kata Wawan Iriawan.

Wawan menuturkan, setelah melakukan pencarian selama tiga hari, sejak Jumat (10/9/2021).

Akhirnya, pihak keluarga dan warga menemukan korban dalam keadaan telah menjadi mayat serta telah membusuk disebuah kebun di Dusun V, Desa Sitolubanua Kecamatan Bawolato, Nias, pada Senin (13/9/2021).

"Mendapatkan informasi adanya penemuan mayat, petugas pun langsung menuju ke lokasi dan mengevakuasi korban," tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan jenazah korban pun langsung dibawa ke Rumah Sakit dr. Thomsen Gunungsitoli untuk dilakukan otopsi.

"Untuk lebih mendalami penyebab kematian korban, kita harus melakukan otopsi, karena keadaan dan kondisi tubuh korban pada saat ditemukan sudah membusuk," pungkas Wawan.

Sebelumnya diketahui, Seorang remaja perempuan berusia 13 tahun, ditemukan tewas membusuk di Dusun V, Desa Sitolubanua, Kecamatan Bawolato, Nias, pada Senin (13/9/2021).

Baca juga: Panen.co hadirkan Peralatan Rumah Tangga Lengkap dan Kokoh Selama Puluhan Tahun

Diketahui, korban yakni bernama Fitri Amanda Waruwu alias Fitri. Ia merupakan korban pembunuhan yang dilakukan oleh seorang pria berinisial EH alias Ama Gisel.

Kapolres Nias, AKBP Wawan Iriawan mengatakan bahwa pelaku telah menyerahkan diri kepada polisi, pada Selasa (14/9/2021) kemarin.

"Pelaku telah kita amankan, kemudian dilakukan pemeriksaan dan ditetapkan sebagai tersangka. Kini pelaku telah ditahan," kata Wawan Iriawan saat konfrensi pers di Polres Nias, Rabu (15/9/2021).

(cr11/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved