Breaking News:

Seminar Daring Bahas Potensi Jalur Rempah di Sumatera Utara, Disambut Antusias Peserta

Acara yang dijadwalkan pukul 10.00-12.30 ini baru selesai menjelang pukul 13.00 wib dikarenakan antusisas peserta yang begitu tinggi.

Editor: Eti Wahyuni
Tribun Medan/HO
Seminar daring membahas soal rempah diikuti ratusan peserta. 

TRIBUN-MEDAN,com, MEDAN - Masyarakat Sejarawan Indonesia (MSI) Sumut mengadakan Seminar Daring (sedaring) Jalur Rempah di Sumatera Utara dengan Topik Hubungan Pesisir dan Pedalaman. Acara sedaring ini kerjasama antara MSI Sumut dan Balai Pelestarian Cagar Budaya Banda Aceh.

Pada sedaring ini menampillkan 3 orang narasumber yaitu Ketua MSI Sumut Dr Suprayitno, MHum dengan topik Perdagangan Garam di Deli: Hubungan Pedalaman Karo dengan Pesisir sumatera Timur kemudian dilanjutkan oleh Dr Ery Soedewo, MHum dari Balai Arkeologi Medan dengan topik  Semerbak Harum Rempah dan Getah.

Narasumber ketiga yaitu Dr Restu Gunawan, MHum Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan Kemendikbud RI yang juga Sekretaris Umum Pusat MSI dengan topik : Hubungan Perdagangan Pesisir dan Pedalaman.

Baca juga: Resep Wedang Rempah Gula Merah dan Cara Membuatnya, Minuman Sehat

Ketua Panitia Sedaring  M Nur Nainggolan dalam sambutannya mengatakan peserta yang mendaftar sebanyak 449 orang dari seluruh Indonesia. Ia berharap melalui sedaring ini para masyarakat dapat tercerahkan pengetahuannya mengenai jalur rempah dari sisi sejarah, arkeologi dan ilmu sosial ekonomi lainnya.

Acara yang dijadwalkan pukul 10.00-12.30 ini baru selesai menjelang pukul 13.00 wib dikarenakan antusisas peserta yang begitu tinggi.

Dalam kesempatan ini, Kepala BPCB Aceh Nurmatias dalam  kata sambutannya mengatakan kegiatan kolaborasi antara MSI Sumatera Utara dan BPCB Aceh ini adalah kegiatan yang menginfokan kepada masyarakat mensyiarkan program jalur rempah dijadikan warisan dunia oleh UNESCO.

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved